oleh

Warga Berharap Edaran Menteri Agama Jadi Pedoman Penggunaan Pengeras Suara Masjid.

MEDIAPATRIOT.CO.ID – Bogor. Warga di Perumahan Permata Puri Harmoni 2 Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mengeluhkan penggunaan pengeras suara di Masjid Ar-Raudhah karena tidak sesuai dengan pedoman pemerintah tentang penggunaan pengeras suara di masjid dan mushalla.

Baca Juga : AYU TINGTING KENA SOROTAN MUI (ARTIS6.COM)

Baca Juga : VIRAL JENAZAH (MAYAT) DI ANGKUT OJEK (BANGGAI.MEDIAPATRIOT.CO.ID)

“Warga sudah lama mengeluhkan pengeras suara masjid yang digunakan pada waktu-waktu yang tidak tepat. Terutama pagi atau hari libur saat di masjid sedang ada pengajian. Volume suara yang keras membuat warga tidak nyaman mendengarnya. Ini soal volume ya, bukan yang lain.” ujar pak Amin, perwakilan warga di Cileungsi, Selasa (27/9/2022).

Amin, melanjutkan, warga Perumahan Permata Harmoni 2 setuju Adzan sebagai penanda waktu shalat dan panggilan shalat dikumandangkan dengan speaker luar sesuai dengan waktu shalat. Untuk kegiatan lain seperti pengajian sebaiknya cukup menggunakan speaker dalam.

“Pemerintah sudah mengatur soal penggunaan pengeras suara di masjid/mushala lewat Surat Edaran Menteri Agama No. 5 Tahun 2022 tentang Pedoman Penggunaan Pengeras Suara di Masjid dan Mushala. Ikuti saja sesuai pedoman pemerintah.” ujar Amin.

Kata Amin, secara garis besar aturan penggunaan pengeras suara antara lain pengeras suara luar digunakan untuk adzan sebagai penanda waktu shalat sekaligus panggilan shalat.

“Pengeras suara dalam digunakan untuk doa dengan syarat tidak meninggikan suara dengan suara yang merdu dan fasih.” lanjut Amin..!

Jika penggunaan pengeras suara di Masjid Ar-Raudhah sesuai dengan Surat Edaran Menteri Agama maka polemik penggunaan pengeras suara masjid tidak akan terjadi diantara warga Perumahan Permata Puri Harmoni 2 maupun dengan pengurus masjid.

“Saya muslim, saya mengerti tentang kewajiban syiar islam bagi seorang muslim, begitu juga pemerintah. Agar tercipta harmoni pemerintah memberikan pedoman dalam penggunaan pengeras suara. mari kita sama-sama berpegang pada pedoman itu.” tegas Amin.

(red Irwan)

Hubungi Redaksi / Bagian Iklan di Whatsapp Center 08999208174

Baca Juga : SEEKOR HARIMAU SERANG DOKTER HEWAN DI TAPSEL (MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Baca Juga : KODIM 0504 /JAKARTA SELATAN BERSAMA HIPMI GELAR BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI (BERITAMPI.COM)

Sejarah Berdirinya Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id

Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id didirikan oleh Hamdanil Asykar pada tanggal 27 Maret 2012 di Kota Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.220G Bulak Kapal Bekasi Timur dan Berbadan Hukum PT. GABUSELA (PT. GALIBUMI SEKAR LANGIT).

Namun dengan adanya peraturan baru dari Dewan PERS harus berbadan Hukum PT dibidang khusus Media maka dibuatlah PT baru dengan nama PT. MEDIA PATRIOT INTERNASIONAL dengan alamat yang sama.

Hamdanil Asykar selaku pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di PWI Bandung Jawa Barat dengan Tingkat Muda dan segera mengikuti jenjang berikutnya yaitu Madya dan Utama sebagai syarat mutlak Pemimpin Redaksi Media Online harus sudah mengikuti UKW sampai tingkat utama.

Nilai DA 57 dan PA 36 media online nasional www.mediapatriot.co.id otomatis mempunyai harga iklan / backlink yang tinggi yaitu Rp.5.000.000,- (NEGO) / Tayang.

Di ulang tahunnya yang ke 10 mulai tahun 2022 media online nasional www.mediapatriot.co.id memberikan apresiasi kepada para pengusaha UMKM mendapatkan diskon iklan / backlink mulai dari 10% sampai 90% sehingga bisa memberikan Brand kepada semua UMKM bisa dikenal keseluruh Indonesia bahkan ke mancanegara. (REDAKSI)



UCAPAN SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1443 H / 2022 M DARI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAH / SWASTA :


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *