oleh

Gunakan Bios 44 DC, Demplot Sektor 8 Citarum Wujud Nyata Dukungan Ketahanan Pangan.

Kab Bandung, MPN.

Demplot atau Demontration Plot adalah metode penyuluhan pertanian kepada petani, dengan cara membuat lahan percontohan, agar petani bisa melihat dan membuktikan terhadap objek yang didemonstrasikan.

Baca Juga : AYU TINGTING KENA SOROTAN MUI (ARTIS6.COM)

Baca Juga : VIRAL JENAZAH (MAYAT) DI ANGKUT OJEK (BANGGAI.MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Hal itu dilakukan satgas Citarum sektor 8 sub Desa Mekarrahayu selain sebagai lahan percontohan juga sebagai dukungan terhadap program pemerintah tentang ketahanan pangan.

Lahan dengan luas sekitar 1000 M2 dan berada persis di bantaran aliran sungai Citarum, disulap menjadi lahan pertanian dengan berbagai jenis sayuran yang terlihat subur dan hijau.

Disampaikan Bamin sektor 8 Peltu Aseng, lahan tersebut menjadi sangat subur setelah Dansektor 8 Kolonel Arm Nursamsudin mengintruksikan penggunaan BIOS 44 DC sebelum ditanami, Selasa (27/09).

” Demplot ini sudah beberapa kali dilakukan panen raya, bahkan beberapa kelompok tani datang ke lokasi untuk mempelajari bagaimana penggunaan bios,” ujar Peltu Aseng.

Menurutnya, beberapa jenis sayuran dengan masa tanam pendek ditanam di demplot diantaranya Sawi, kangkung, cabe juga bayam.

” Dansektor 8 berharap lahan percontohan ini bisa diserap oleh masyarakat yang tinggal disekitar bantaran Citarum, maka kami sebagai anggota satgas terus menerus melaksanakan sosialisasi,” terangnya.

Kegiatan demplot ini tambah Peltu Aseng, untuk memberikan contoh secara nyata tentang proses budidaya sayuran, dari mulai pengolahan tanah, penyiraman Bios 44 DC, pembenihan sampai dengan perawatan sayuran setelah dilakukan penanaman.

” Selain sebagai dukungan program ketahanan pangan, hal ini juga bisa mempercantik bantaran Citarum dengan hamparan sayuran hijau yang tumbuh subur,” imbuh Bamin sektor 8.

Rie.

Hubungi Redaksi / Bagian Iklan di Whatsapp Center 08999208174

Baca Juga : SEEKOR HARIMAU SERANG DOKTER HEWAN DI TAPSEL (MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Baca Juga : KODIM 0504 /JAKARTA SELATAN BERSAMA HIPMI GELAR BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI (BERITAMPI.COM)

Sejarah Berdirinya Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id

Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id didirikan oleh Hamdanil Asykar pada tanggal 27 Maret 2012 di Kota Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.220G Bulak Kapal Bekasi Timur dan Berbadan Hukum PT. GABUSELA (PT. GALIBUMI SEKAR LANGIT).

Namun dengan adanya peraturan baru dari Dewan PERS harus berbadan Hukum PT dibidang khusus Media maka dibuatlah PT baru dengan nama PT. MEDIA PATRIOT INTERNASIONAL dengan alamat yang sama.

Hamdanil Asykar selaku pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di PWI Bandung Jawa Barat dengan Tingkat Muda dan segera mengikuti jenjang berikutnya yaitu Madya dan Utama sebagai syarat mutlak Pemimpin Redaksi Media Online harus sudah mengikuti UKW sampai tingkat utama.

Nilai DA 57 dan PA 36 media online nasional www.mediapatriot.co.id otomatis mempunyai harga iklan / backlink yang tinggi yaitu Rp.5.000.000,- (NEGO) / Tayang.

Di ulang tahunnya yang ke 10 mulai tahun 2022 media online nasional www.mediapatriot.co.id memberikan apresiasi kepada para pengusaha UMKM mendapatkan diskon iklan / backlink mulai dari 10% sampai 90% sehingga bisa memberikan Brand kepada semua UMKM bisa dikenal keseluruh Indonesia bahkan ke mancanegara. (REDAKSI)



UCAPAN SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1443 H / 2022 M DARI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAH / SWASTA :


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *