oleh

Tarki Nari Menggoyang Ngopi Bareng Alumni, Seri IV, “Kebaya Goes To UNESCO”

Jakarta, 27 September 2022, Alumni Untuk Indonesia (AUI) untuk ke-4 kalinya berhasil menyelenggarakan acara bertajuk “Ngopi Bareng Alumni” dengan tema “Kebaya Nusantara Goes to UNESCO”. Ngopi Bareng Alumni Seri IV ini dilaksanakan pada pukul 16:00 – 20:00 WIB, berlokasi di Avenue of the Stars, Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan.

Pada penyelenggaraan kali ini, Ngopi Bareng Alumni menampilkan Angklung Gumati Nusantara, Tarki Nari, LD Puspita 18, Anak Medan Solid, serta dukungan segenap artis, penyanyi, dan penari dari DAYA Indonesia Performing Arts Academy dan Ardhanari Perfoming Arts & Studio Managements. Ngopi Bareng Alumni juga ikut dimeriahkan oleh kehadiran penyanyi cilik Ragnar, tarian Rosmala Sari Dewi, dan lagu-lagu yang akan dibawakan oleh Margie Segers.

Hadir dalam acara ini desainer batik Ibu Carmanita, yang telah cukup lama menggeluti dunia batik tradisional dan kontemporer sejak 1982. Dalam sambutannya, Ibu Carmanita yang juga cucu dari Ibu Sud, mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini. Batik, Angklung sudah masuk ke UNESCO, walaupun agak berat untuk kebaya karena banyak negara yang juga memilikinya, namun semangat dari segenap yang hadir malam ini semoga membuahkan hasil, terkhusus tentunya semangat kita dalam membudayakan pemakaian kebaya.

Alumni Untuk Indonesia (AUI) adalah kolaborasi alumni-alumni perguruan tinggi negeri dan swasta, alumni perguruan tinggi luar negeri, dan alumni SMA/SLTA. Kegiatan Ngopi Bareng Alumni dengan tema “Kebaya Nusantara Goes To UNESCO”, bermaksud untuk turut serta mempopulerkan kembali budaya berbusana KEBAYA serta mendukung Kebaya Goes to UNESCO. Istilah “Kebaya Nusantara” sengaja digunakan untuk menunjukan keanekaragaman jenis kebaya yang dimiliki oleh bangsa Indonesia dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Rote, Nusantara. Pemilihan tema “Kebaya Nusantara Goes to UNESCO” juga merupakan perwujudan peran serta AUI untuk ikut aktif melaksanakan multi-track diplomacy, cultural diplomacy, dan soft diplomacy ke mancanegara.

Ngopi Bareng Alumni, dengan tema “Kebaya Nusantara Goes to UNESCO”, direncanakan akan dilaksanakan setiap bulan di minggu II/III, hingga Desember 2022. Selanjutnya, Ngopi bareng Alumni Seri V, “Kebaya Nusantara Goes to Unesco” dijadwalkan pada 25 Oktober 2022.


Tim Ngopi Bareng Alumni, “Kebaya Nusantara Goes to UNESCO”

  • Bilmar Sitanggang, S.H. (Penanggung Jawab)
  • Prof. Tjut Nyak Deviana Daudsjah, M.Th., A.Mus.D.
  • DR. Maria M. Sintorini
  • Maria Darmaningsih, S.Sn., M.Ed.
  • Metty, Dipl.Ing
  • Tiana Soeharto, S.S., M.A.
  • La Ode Mutakhir Bolu, S.T., M.Sc.



Hubungi Redaksi / Bagian Iklan di Whatsapp Center 08999208174

Baca Juga : SEEKOR HARIMAU SERANG DOKTER HEWAN DI TAPSEL (MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Baca Juga : KODIM 0504 /JAKARTA SELATAN BERSAMA HIPMI GELAR BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI (BERITAMPI.COM)

Sejarah Berdirinya Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id

Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id didirikan oleh Hamdanil Asykar pada tanggal 27 Maret 2012 di Kota Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.220G Bulak Kapal Bekasi Timur dan Berbadan Hukum PT. GABUSELA (PT. GALIBUMI SEKAR LANGIT).

Namun dengan adanya peraturan baru dari Dewan PERS harus berbadan Hukum PT dibidang khusus Media maka dibuatlah PT baru dengan nama PT. MEDIA PATRIOT NASIONAL

Hamdanil Asykar selaku pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di PWI Bandung Jawa Barat dengan Tingkat Muda dan segera mengikuti jenjang berikutnya yaitu Madya dan Utama sebagai syarat mutlak Pemimpin Redaksi Media Online harus sudah mengikuti UKW sampai tingkat utama.

Nilai DA 57 dan PA 36 media online nasional www.mediapatriot.co.id otomatis mempunyai harga iklan / backlink yang tinggi yaitu Rp.5.000.000,- (NEGO) / Tayang.

Menjelang ulang tahunnya yang ke 11 Tahun 2023 media online nasional www.mediapatriot.co.id memberikan apresiasi kepada para pengusaha UMKM mendapatkan diskon iklan / backlink mulai dari 10% sampai 90% sehingga bisa memberikan Brand kepada semua UMKM bisa dikenal keseluruh Indonesia bahkan ke mancanegara. (REDAKSI)



UCAPAN DARI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAH / SWASTA :


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *