oleh

Jenny Widjaja Pemilik Sagolicious Berpartisipasi dan Mendukung Penuh Acara IWAPI Expo 2022

Baca Juga : AYU TINGTING KENA SOROTAN MUI (ARTIS6.COM)

Baca Juga : VIRAL JENAZAH (MAYAT) DI ANGKUT OJEK (BANGGAI.MEDIAPATRIOT.CO.ID)

MEDIAPATRIOT.CO.ID – Jakarta, 29 September 2022. Jenny Widjaja Pemilik Sagolicious menjelaskan bahwa PR besar saya yaitu bagaimana mengangkat sagu ini dan memperkenalkan nya kepada milenial terutama kepada masyarakat di luar Indonesia Timur. Jadi banyak orang yang salah kaprah mereka selalu berpikir sagu itu adalah seperti tapioka padahal tapioka adalah tapioka. Tapioka adalah dari singkong. Sagu adalah dari pohon sagu yang ada di Indonesia Timur terutama dari keseluruhan sagu di dunia sekitar 6 juta setengah hektar. 5 juta setengah hektar ada di Indonesia dan 90% ada di Papua.

Jadi masih banyak potensi, saya juga sangat konsen dan juga prihatin kalau setiap tahun lahan sagu kita berkurang karena diganti dengan tanaman-tanaman lain contohnya sawit dan sebagainya. Sagu ini tumbuh di daerah perairan yang seperti hutan mangrove. Disitu menjadi sebuah tanaman yang sangat-sangat multi fungsi yaitu untuk melindungi lingkungan hidup seperti menjaga agar tidak terjadi abrasi, kemudian juga memberi makan kepada manusia yang pohonnya itu satu batang pohon itu bisa menghasilkan ratusan kilo sampai 1 ton tepung sagu bagi kita.

Bayangkan sagu ini dia akan tumbuh di alam jadi sampai saat ini sebagian besar itu belum ada yang betul-betul mengelola dan sanggup menanamnya. Mungkin sudah ada sebagian kecil tapi masih jauh yang masih belum terjamah. Di sini menjadi sebuah tantangan dan juga panggilan hati saya untuk mendukung ketahanan pangan Indonesia. Di mana selama Indonesia ada sagu, Indonesia tidak akan terjadi kekurangan pangan seperti terjadi di negara-negara lain.

“Sangat bersyukur Indonesia punya kekayaan alam yang sangat luar biasa tapi PR saya bagaimana mengatasi banyak kendala dalam usaha sagu ini. Mengapa saya berikan sedikit kata seperti bahasa asing delicious karena menurut saya mau mengangkat sagu ini ke dunia internasional. Sehingga begitu orang mendengar Sagulicious Artinya mereka akan tahu ini sagu yang enak.” ujar Jenny Widjaja.

Red Irwan)

Hubungi Redaksi / Bagian Iklan di Whatsapp Center 08999208174

Baca Juga : SEEKOR HARIMAU SERANG DOKTER HEWAN DI TAPSEL (MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Baca Juga : KODIM 0504 /JAKARTA SELATAN BERSAMA HIPMI GELAR BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI (BERITAMPI.COM)

Sejarah Berdirinya Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id

Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id didirikan oleh Hamdanil Asykar pada tanggal 27 Maret 2012 di Kota Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.220G Bulak Kapal Bekasi Timur dan Berbadan Hukum PT. GABUSELA (PT. GALIBUMI SEKAR LANGIT).

Namun dengan adanya peraturan baru dari Dewan PERS harus berbadan Hukum PT dibidang khusus Media maka dibuatlah PT baru dengan nama PT. MEDIA PATRIOT INTERNASIONAL dengan alamat yang sama.

Hamdanil Asykar selaku pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di PWI Bandung Jawa Barat dengan Tingkat Muda dan segera mengikuti jenjang berikutnya yaitu Madya dan Utama sebagai syarat mutlak Pemimpin Redaksi Media Online harus sudah mengikuti UKW sampai tingkat utama.

Nilai DA 57 dan PA 36 media online nasional www.mediapatriot.co.id otomatis mempunyai harga iklan / backlink yang tinggi yaitu Rp.5.000.000,- (NEGO) / Tayang.

Di ulang tahunnya yang ke 10 mulai tahun 2022 media online nasional www.mediapatriot.co.id memberikan apresiasi kepada para pengusaha UMKM mendapatkan diskon iklan / backlink mulai dari 10% sampai 90% sehingga bisa memberikan Brand kepada semua UMKM bisa dikenal keseluruh Indonesia bahkan ke mancanegara. (REDAKSI)



UCAPAN SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1443 H / 2022 M DARI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAH / SWASTA :


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *