Pesta Laut (Nadran) Di Desa Eretan Wetan

Indramayu, MPI.co.id

Nadran Eretan Wetan Pesta Laut Erwet. dimeriahkan pentas sandiwara BRI. Bina remaja Indah siang malam.

Meskipun pemerintah Kabupaten telah membuka pameran pembangunan di pusat keramaian Sport Center Indramayu 1 Oktober kemaren Hampir sebagian besar masyarakat kandanghaur khususnya warga Parean lebih memilih hadir di acara Nadran Nelayan Eretan Wetan.

Demikian disampaikan Tokoh Masyarakat Desa Bulak blok jongor Tarkim (54)pada media.

malam minggu kemarin “masyarakat Parean ini sebagian besar nelayan sekitar 80 persen dan 20 persennya adalah petani.

Kami yang termasuk masyarakat tani akan guyub untuk hadir ke acara Nadran di Eretan Wetan , hal ini karena sebagian besar Warga Parean adalah nelayan yang bekerja di kapal kapal ikan anggota KUD Misaya Mina Eretan.” jelas Kang Tarkim.

Adapun esoknya pagi minggu seluruh warga Parean ada yang naik perahu yang akan mengiring Meron ke tengah laut dan ada pula yang langsung nonton pertunjukan Sandiwara di halaman TPI Misaya Mina Eretan Wetan.

Kang Tarkim pun berkomentar bahwa tradisi mengiring sesaji kepala kerbau ke tengah laut dalam acara Nadran merupakan ucapan rasa sukur madarakat nelayan atas limpahan rahmat dan rizki dati Tuhan yang Maha penyayang.

“Jadi tidaklah heran jika warga Parean memilih hadir di acara Nadran ketimbang ke Indramayu nonton Pameran pembangunan. lihat saja pasar cilet hari minggu ini sepi padahal biasanya i0 persen pengunjung pasar Cilet adalah warga parean.

Gara gara ada Nadran Di Eretan Wetan pasar dan pedagangnya sepi semua hadir ke acara Nadran apalagi hiburan siang minggu sampai malam nanti adalah sandiwara rame BRI Bina Remaja Indah dari Mejasih Sliyeg.” tutur kang Tarkim mengakhiri perboncangan pagi minggu 2 Oktober 2022 kemarin. (Nurdibyo).


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan