Kodim 0624/Kab Bandung Gelar Latihan Intel, Tempur Dan Teritorial Terintegrasi

Kab Bandung, MPN.

Kodim 0624/Kab. Bandung gelar Latihan Dalam Satuan berupa Aplikasi dari materi Intel, Binter dan Tempur.

Latihan dilaksanakan dari tanggal 27 September 2022 sampai dengan 5 Oktober 2022 di Kecamatan Kertasari Kab. Bandung, Selasa (04/10).

Dalam latihan ini melibatkan semua komponen bangsa yang ada diwilayah, mulai dari Komponen Utama, Komponen Cadangan dan Komponen pendukung.

Komponen Utama pasukan TNI melibatkan Pasukan dari Kodim 0624/Kab. Bandung dan Pasukan Batalyon Infantri Yonif Linud Para Raider 330/TD Kostrad
Dan Pasukan Komcad yang telah dididik dan dilatih ilmu-ilmu kemiliteran.

Sedangkan Komponen Pendukung melibatkan Pasukan dari Polri (Polsek Kertasari), BPBD Kab Bandung, Dishub Kab. Bandung, Dinkes Kab Bandung, Satpol PP, Linmas, Ormas dan Masyarakat Kecamatan Kertasari.

Dandim 0624/Kab. Bandung Letkol Arh Dhama Noviang Jaya menyampaikan Maksud dan tujuan dilaksanakan latihan ini adalah untuk menguji kesiap siagaan satuan Komando kewilayahan dalam menghadapi situasi jika terjadi Perang atau daerah sudah diduduki oleh Musuh.

” Maka Kodim 0624/Kab. Bandung sebagai Komando Kewilayahan menggerakan seluruh kemampuan yang ada diwilayah, baik sumberdaya Manusia maupun Sumberdaya alam yg ada diwilayah untuk digunakan mendukung perang mengusir dan mengalahkan musuh,” tandas Dandim.

Ditambahkan Letkol Arh Dhama Noviang Jaya, Harapan yang ingin dicapai dalam pelaksanaan kegiatan latihan ini adalah terciptanya Kemanunggalan TNI dan Rakyat dalam mengahadapi dan menangkal Ancaman, Hambatan serta Gangguan juga Tantangan yang akan merongrong Stabilitass Nasional.

(Pendim 0624)

KRie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan