oleh

Pelatihan Satpam Kualifikasi Gada Pratama Cetak SDM Berkualitas

Sebanyak 70 orang telah menjalani tahapan pelatihan Satuan Pengamanan (Satpam) Kualifikasi Gada Pratama sejak tanggal 19 September hingga 5 Oktober 2022. Kegiatan pelatihan tersebut diadakan oleh Sudin Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi (Nakertransgi) Kota Administrasi Jakarta Utara bekerjasama dengan PT Sigap Prima Astrea.

“Satpam dituntut memiliki kondisi fisik yang prima serta kedisiplinan saat bertugas agar dapat menumbuhkan profesionalisme dalam melaksanakan tugasnya. Untuk itu, idealnya Satpam harus memiliki kemampuan serta pembekalan dasar yang diperoleh melalui pelatihan Satpam Kualifikasi Gada Pratama yang dibina langsung oleh Polda Metro Jaya,” tegas Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim saat penutupan pelatihan Satpam di Halaman Plaza Barat, Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Selasa (4/10).

Baca Juga : AYU TINGTING KENA SOROTAN MUI (ARTIS6.COM)

Baca Juga : VIRAL JENAZAH (MAYAT) DI ANGKUT OJEK (BANGGAI.MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Ia mengapresiasi puluhan peserta yang dinilai telah berhasil menyelesaikan tahapan pelatihan yang tergolong tidak mudah. “Selama dua minggu mereka telah mengikuti pelatihan dan saya ucapkan selamat atas kompetensi dan ilmu yang diperoleh. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat bermanfaat dan menjembatani seluruh peserta pelatihan menuju ladang rezekinya masing-masing,” tutur Ali didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Administrasi Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman, dan Kasudin Nakertransgi Kota Administrasi Jakarta Utara, Noviar Dinaryanti.

Pada kesempatan itu, Walikota menaruh harapan kepada PT Sigap Prima Astrea untuk dapat bekerjasama dalam penyaluran tenaga kerja yang bersinergi dengan Sudin Nakertransgi Kota Administrasi Jakarta Utara. “Para peserta ini merupakan hasil seleksi dari warga Jakarta Utara yang tentunya berharap ingin mendapatkan satu kesempatan untuk berkecimpung di dunia kerja. Diharapkan, mereka juga bisa disalurkan di bagian Satpam perkantoran, perhotelan ataupun di industri perdagangan yang membutuhkan Satpam dengan standar dan kualifikasi yang memang sesuai dengan apa yang diajarkan oleh Polda Metro Jaya,” tambahnya.

Hingga saat ini, pemerintah dan para pemangku kepentingan terus berupaya memfasilitasi masyarakat dalam membentuk sumber daya manusia yang berkualitas salah satunya melalui kegiatan pelatihan Satpam Kualifikasi Gada Pratama. “Ini pertama kalinya saya ikut pelatihan Satpam dan setelah selesai pelatihan juga akan diberikan KTA dan sertifikat Gada Pratama. Disini saya mendapatkan banyak ilmu dan pengalaman terutama tentang kedisiplinan, loyal terhadap pimpinan, dan lainnya. Termasuk mempelajari tugas pokok Satpam yaitu pengaturan, pengawalan patroli, dan penjagaan,” ungkap Sadam (18), warga Marunda.

Saat acara penutupan pelatihan Satpam Kualifikasi Gada Pratama juga dihadiri oleh Kepala Dinas Nakertransgi Provinsi DKI Jakarta, Andri Yansyah, Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta, Hasan Basri, Kasi Bimbingan dan Pelatihan Satpam/Polsus DITBINMAS Polda Metro Jaya, Kompol Yuli Susiani, Direktur PT Sigap Prima Astrea, Hardjanto, Kepala Divisi Sigap Academy, Subhan Rokhimi, dan jajaran lainnya.

Hubungi Redaksi / Bagian Iklan di Whatsapp Center 08999208174

Baca Juga : SEEKOR HARIMAU SERANG DOKTER HEWAN DI TAPSEL (MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Baca Juga : KODIM 0504 /JAKARTA SELATAN BERSAMA HIPMI GELAR BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI (BERITAMPI.COM)

Sejarah Berdirinya Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id

Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id didirikan oleh Hamdanil Asykar pada tanggal 27 Maret 2012 di Kota Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.220G Bulak Kapal Bekasi Timur dan Berbadan Hukum PT. GABUSELA (PT. GALIBUMI SEKAR LANGIT).

Namun dengan adanya peraturan baru dari Dewan PERS harus berbadan Hukum PT dibidang khusus Media maka dibuatlah PT baru dengan nama PT. MEDIA PATRIOT INTERNASIONAL dengan alamat yang sama.

Hamdanil Asykar selaku pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di PWI Bandung Jawa Barat dengan Tingkat Muda dan segera mengikuti jenjang berikutnya yaitu Madya dan Utama sebagai syarat mutlak Pemimpin Redaksi Media Online harus sudah mengikuti UKW sampai tingkat utama.

Nilai DA 57 dan PA 36 media online nasional www.mediapatriot.co.id otomatis mempunyai harga iklan / backlink yang tinggi yaitu Rp.5.000.000,- (NEGO) / Tayang.

Di ulang tahunnya yang ke 10 mulai tahun 2022 media online nasional www.mediapatriot.co.id memberikan apresiasi kepada para pengusaha UMKM mendapatkan diskon iklan / backlink mulai dari 10% sampai 90% sehingga bisa memberikan Brand kepada semua UMKM bisa dikenal keseluruh Indonesia bahkan ke mancanegara. (REDAKSI)



UCAPAN SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1443 H / 2022 M DARI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAH / SWASTA :


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *