Satgas Citarum Sektor 8 Ajak Anak Usia Dini Cinta Lingkungan Lewat Menggambar Dan Mewarnai.

Kab Bandung, MPN.

Satgas Citarum sektor 8 beri bimbingan puluhan anak tingkat SD untuk mencintai lingkungan melalui menggambar langsung di taman ruang terbuka hijau.

Dengan metode bermain sambil belajar, anak anak secara perlahan dididik untuk mengenal bagaimana memelihara dan menjaga lingkungan.

Hal itu disampaikan Dansektor 8 Kolonel Arm Nursamsudin melalui Bamin sektor 8 Peltu Aseng saat memberikan paparan tentang keadaan sungai Citarum sebelum dan sesudah ada program Citarum harum, Kamis (6/10).

” Dansektor 8 Kolonel Arm Nursamsudin menekankan kepada anggota supaya bekerja dengan ikhlas, rangkul semua kalangan terutama anak anak usia sekolah,” terang Peltu Aseng.

Menurutnya, dengan merangkul anak anak usia dini, kita punya generasi yang akan datang paham betapa pentingnya merawat sungai Citarum sebagai bagian dari kehidupan.

” Sungai Citarum ini sejarahnya panjang sekali, sungai ini jangan sampai tercemar oleh sampah dan limbah, karena itu akan merugikan kita semua,” ucap Bamin Sektor 8 dihadapan anak anak yang sedang asik menggambar.

Ditambahkan Peltu Aseng, semakin hari taman terbuka hijau semakin ramai dikunjungi warga dari berbagai kalangan.

” Ini kesempatan kami untuk terus menerus memberikan edukasi dan ajakan, peduli dengan sungai Citarum berarti kita semua peduli dengan kehidupan anak cucu dimasa yang akan datang,” ujarnya.

Rie.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan