Gelar Sosialisasi Citarum Harum, Satgas Sektor 9 Ajak Masyarakat Jadi Penerus Bukan Pewaris.

Bandung Barat, MPN.

Satgas sektor 9 aktif menggelar sosialisasi Citarum harum kepada masyarakat, kegiatan tersebut untuk mensinergikan semua komponen untuk bisa berperan aktif dan menjadi bagian dari solusi dalam upaya mengembalikan ekologi.

Dansektor 9 Kolonel Arm Hari Wibowo meminta kepada seluruh anggota satgas untuk terus tanpa henti memberikan edukasi dan sosialisasi terkait progres program Citarum harum.

” Meningkatkan kesadaran masyarakat sebagai salah satu komponen penting dalam mengembalikan ekologi, semua harus menjadi bagian dari solusi,” ujar Dansektor 9, Sabtu (27/04).

Menurut Kolonel Arm Hari Wibowo, masyarakat terutama generasi muda harus menjadi penerus program Citarum harum, jangan hanya menjadi pewaris karena keberlangsungan ekologi tidak hanya sampai akhir dari program Citarum harum.

Di depan ibu ibu aktivis ecovilage Desa Padalarang Kecamatan Padalarang, Dansub 04 Serka Usep Kholid menyampaikan arahan yang diberikan Dansektor 9, dirinya mengajak ibu ibu yang bergabung di kader PKK, Pos Yandu serta masyarakat untuk turun dan berjuang bersama.

” Tadi disampaikan dalam sosialisasi bahwa menjaga keberlangsungan ekologi sungai Citarum harus dimulai dari lingkungan sekitar, selain menjaga kebersihan masyarakat juga harus bijak dalam membuang sampah rumah tangga,” ucap Serka Usep Kholid.

Selain sosialisasi lanjut Dansub 04, satgas juga mendorong kaum ibu untuk menciptakan kreativitas dari tanaman eceng gondok menjadi kerajinan tangan yang bernilai ekonomis.

” Sosialisasi ini kami lakukan secara dor to dor, bergantian di setiap Desa dengan melibatkan semua unsur,” tandas Serka Usep Kholid.

Rie.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan