Pimpin Sidak, Dansektor 8 Apresiasi Pengolahan Limbah Industri PT Gistex.

Kab Bandung, MPN.

Komandan sektor 8 Kolonel Kav Edward Francis di dampingi anggota melaksanakan pengawasan rutin limbah industri dengan mendatangi PT Gistex di Desa Lagadar Kecamatan Margaasih, Kamis (25/04).

Kedatangan Dansektor 8 bersama anggota di sambut Ketua Harian Citarum Mayjen TNI (Purn) Dedi K Tamim, Kolonel (Purn) Belyuni, Bapak Keman, Hugo serta Rudi di ruangan pertemuan sambil memberikan paparan terkait kondisi pengelolaan Ipal.

Setelah menerima paparan, Dansektor 8 bersama staf management PT Gistex menuju Pengolahan Limbah yang berada di belakang Pabrik.

Disampaikan Dansektor 8 bahwa, Program Citarum harum sudah berjalan selama 6 tahun lebih, PT Gistex merupakan salah satu perusahaan yang ikut dalam penandatangan dukungan kepada program tersebut.

” Saya tadi melihat langsung ke instalasi pengolahan air limbah (IPAL) PT Gistex, dan kualitas air yang dibuangnya sesuai dengan baku mutu,” ujar Kolonel Kav Edward Francis.

Dalam sidaknya, Dansektor 8 berharap PT Gistex terus mempertahankan pengolahan limbah industrinya dan bisa menjadi contoh bagi perusahaan lain yang ada di wilayah sektor 8.

” Kita secara berkala akan terus melaksanakan pengawasan industri, agar tugas TNI sebagai wadansatgas yang membidangi pengembalian ekologi bisa tercapai,” tutur Dansektor 8.

Rie

Posting Terkait

Jangan Lewatkan