Reses III, Komarudin Bakal Kawal Usulan Pembangunan Jalan Lingkar Luar Kota Bekasi

Kota Bekasi, MPN
Melalui kegiatan Reses putaran III Tahun 2022, anggota DPRD Kota Bekasi dari Fraksi Golkar Persatuan, Komarudin, menyapa para konstituen yang berada di wilayah Kelurahan Cimuning, Kecamatan Mustikajaya, Minggu (30/10). Ajang penjaringan aspirasi ini dihadiri sekitar 150 kalangan masyarakat yang ingin menyampaikan usulan mereka terkait program pembangunan yang dibutuhkan untuk lingkungan.

Dalam reses ini, program pembangunan infrastruktur masih mendominasi usulan yang disampaikan masyarakat. Selain itu ada juga usulan terkait sektor ekonomi kreatif untuk mendongkrak kesejahtaraan masyarakat, seperti pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) atau pembentukan kampung wisata.

Usai kegiatan, Komarudin menjelaskan kegiatan reses di wilayah Kelurahan Cimuning ini merupakan rangkaian kegiatan keempat yang dilaksanakan dalam Reses Putaran III tahun 2022. “Alhamdulillah maayarakat masih teelihat antusias mengikuti kegiatan reses ini, mereka juga tetap antusias menyampaikan aapirasi-aspirasi yang berkaitan dengan pembangunan lingkungan,” ujarnya.

Dari sekian banyak usulan yang tercatat, Komarudin menyampaikan perhatian terhadap usulan pembangunan jalan lingkar luar Kota Bekasi. “Jalan lingkar luar ini nantinya akan menghubungkan seluruh jakan yang ada di Cimuning dengan Jalan Raya Bantargebang-Setu yang berbatasan dengan wilayah Kabupaten Bekasi,” ulasnya.

Selain untuk mengurai kemacetan yang sering terjadi, Komarudin menyebut adanya jalan lingkar luar ini akan berdampak terhadap laju ekonomi masyarakat. “Tak dapat dipungkiri, mobilitas masyarakat semakin jari semakin meningkat yang berdampak teejadap terjadinya kemacetan lalulintas. Jalan lingkar luar ini nantinya menjadi solusi untuk mengurai kemacetan yang sering terjadi, terutama di ruas Jalan Raya Bantargebang Setu ini,” katanya.

“Adanya jalan lingkar luar ini juga tentunya akan mendukung mobilitas masyarakat, yang pada akhirnya akan mendongkrak laju perekonomian masyarakat. Karena itu, saya siap mengawal usulan pembangunan jalan lingkar luar ini sehingga menjadi skala prioritas dan bisa terealisasi,” tegas Komarudin.

Lebih lanjut Komarudin menilai program pembangunan yang berkaitan dengan fasilitas pelayanan publik di wilayah Kecamatan Mustikajaya sudah berjalan secara maksimal. “Semua sudah tersedia, fasilitas pendidikan dari SD sampai SMA sudah ada, fasilitas kesehatan juga sudah memadai, ini artinya kegiatan pembangunan selama beberapa tahun belakangan ini sudah sangat signifikan,” ungkapnya.

Komarudin lalu berharap seluruh usulan yang teecatat dalam Reses III ini menjadi perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi. “Semoga mendapat respon positif karena wilayah Kelurahan Cimuning ini bakal menjadi wilayah yang berkembang secara pesat sehingga harus didukung infrastruktur yang memadai untuk mendukung aktifitas perekonomian masyarakat,” pungkasnya. (Mul)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan