Kecamatan Pademangan Sosialisasi SOP Untuk Maksimalkan Layanan Kesehatan Bagi Masyarakat

Jakarta , – Kecamatan Pademangan melakukan kegiatan sosialisasi pelayanan puskesmas, di Ruang Pola, Lantai 4 Kecamatan Pademangan, Senin (21/11). Kegiatan ini bertujuan supaya puskesmas dapat menjalankan tugas pelayanan masyarakat sesuai dengan Standart Operational Prosedur (SOP).

“Diselenggarakan oleh Biro Organisasi dan Reformasi Birokrasi (ORB) Provinsi DKI Jakarta dan diikuti oleh berbagai elemen lintas sektor khususnya petugas Puskesmas Kecamatan Pademangan,” kata Camat Pademangan, Didit Mulyadi.

Didit menerangkan dalam sosialisasi ini menekankan agar puskesmas dapat menjalankan tugas pelayanan masyarakat sesuai dengan SOP.
“SOP pelayanan puskesmas selain menjadi pedoman setiap petugas di puskesmas, juga diharapkan agar disosialisasikan kepada seluruh masyarakat. Hal ini dilakukan untuk menghindari kesalahpahaman di masyarakat yang berujung menyalahkan layanan yang diberikan puskesmas,” ungkapnya.

Didit berharap dengan sosialisasi ini baik petugas ataupun masyarakat mengerti SOP pelayanan masyarakat.
“Petugas dapat melakukan optimalisasi layanan kesehatan bagi masyarakat dan masyarakat dapat mengetahui alur-alur pelayanan yang diberikan untuk mereka,
tergantung pada kasus yang bersifat darurat (emergency) seperti serangan penyakit akut atau kecelakaan lalulintas. Kondisi seperti itu kemungkinan tidak mengikuti alur baku, bisa langsung menuju ruang gawat darurat atau ruang tindakan yang terdapat di puskesmas. Bila keadaannya normal dan wajar saja, maka pada umumnya, pengunjung puskesmas, harus mengikuti prosedur alur pelayanan standar rawat jalan,” tuturnya.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan