oleh

PWI Binjai Berbagi ilmu Jurnalistik ke Pelajar

Ket Foto: Prof.Djohar Arifin Anggota DPR.RI Komisi X Turut Hadir Diacara Pelatihan Didepan Pelajar


Binjai, Persatuan Wartawan Indonesia Kota Binjai melaksanakan Pelatihan jurnalistik kepada pelajar SMA negeri 7, Jalan Sawi, Binjai Barat, Kota Binjai, Sumatra Utara, Sabtu (19/11/2022).

Baca Juga : AYU TINGTING KENA SOROTAN MUI (ARTIS6.COM)

Baca Juga : VIRAL JENAZAH (MAYAT) DI ANGKUT OJEK (BANGGAI.MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Pelatihan jurnalistik kali ini dihadiri Kepala sekolah SMA negeri 7, Khaidir Nasution didampingi Ketua PWI Binjai, Arma Delisa Budi, serta narasumber pelatihan dari anggota PWI, Zainal Tanjung, Irvan Purba dan Andi Nainggolan.

Acara kali ini diikuti 25 pelajar dari berbagai tingkatan kelas dan jurusan.

Pembukaan acara didahului kata sambutan ketua PWI, Arma Delisa Budi dengan singkat.
“Pelatihan jurnalistik kali mengambil tema, “Belajar Membuat Berita”, ditambahkan, Jurnalis itu adalah dinamis,” singkat Ketua PWI.

Kepala sekolah SMA negeri 7, Khaidir Nasution, berharap pelatihan kali ini dapat menambah wawasan dan apa itu jurnalistik.
“Terimakasih kepada PWI Binjai, atas edukasi dan pengetahuan ilmu Jurnalistik Elektronik dan Tulis yang di berikan kepada pelajar SMA negeri 7,” kata Khaidir.

Selanjutnya Jurnalis Elektronik Zainal Tanjung memberikan edukasi cara, tehnik membuat video jurnalistik agar terlihat baik untuk dikonsumsi dan tehnik pengambilan gambar.

“Terpenting jika kita mengambil gambar jangan merasa takut, dan harus percaya diri, serta dimulai dari sisi jauh, dekat dan detail, dan setiap pengambilan gambar berdurasi 5 sampai 8 detik, dari berbagai arah, dengan keseluruhan gambar berdurasi 7 menit minimal,” ujar Jenal dihadapan pelajar.

Dalam sesi pelatihan tanpa diketahui Anggota DPR RI komisi X, Djohar Arifin, membidangi pendidikan memasuki ruangan berbaur dengan para pelajar dan menjadikan suatu semakin ramai, serta memberikan sambutan dan harapan kepada pelajar.
“Saat ini Pemerintahan Pusat memberikan bantuan beasiswa bagi pelajar SMA hingga perguruan tinggi, dengan kriteria pelajar berprestasi dan kurang mampu,” ujar mantan ketua PSSI.

Sesi kedua Pelatihan penulisan berita di berikan oleh jurnalis Irvan Purba, dimana dirinya berharap kepada pelajar agar jangan salah mengartikan profesi Jurnalis atau wartawan, saat ini PWI terus memberikan pelatihan serta kompetensi bagi wartawan.
“Menjadi wartawan itu sangat menyenangkan, asal mengacu pada kode etik jurnalistik serta mengedepankan pemberitaan yang benar terjadi,” ujar Irvan.

Guna mengetahui sampai dimana para pelajaran mengikuti pembicaraan dan pengetahuan ilmu jurnalistik, pembicara memberikan kesempatan untuk menulis berita dengan menggunakan cara yang telah diberikan, yaitu 5W+1H.

Dengan bersemangat para pelajar keseluruhan membuat dengan berbagai sudut berita, hal ini dikarenakan Irvan akan memberikan hadiah bagi yang mampu menyajikan tulisan ringan bagi pemula.

Dari seluruh pelajar satu siswi bernama Nabila Austin, menjadi terbaik dari keseluruhan peserta.

Acara ditutup dengan penyerahan hadiah didampingi jurnalis Andi Nainggolan (ZP)

Hubungi Redaksi / Bagian Iklan di Whatsapp Center 08999208174

Baca Juga : SEEKOR HARIMAU SERANG DOKTER HEWAN DI TAPSEL (MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Baca Juga : KODIM 0504 /JAKARTA SELATAN BERSAMA HIPMI GELAR BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI (BERITAMPI.COM)

Sejarah Berdirinya Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id

Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id didirikan oleh Hamdanil Asykar pada tanggal 27 Maret 2012 di Kota Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.220G Bulak Kapal Bekasi Timur dan Berbadan Hukum PT. GABUSELA (PT. GALIBUMI SEKAR LANGIT).

Namun dengan adanya peraturan baru dari Dewan PERS harus berbadan Hukum PT dibidang khusus Media maka dibuatlah PT baru dengan nama PT. MEDIA PATRIOT INTERNASIONAL dengan alamat yang sama.

Hamdanil Asykar selaku pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di PWI Bandung Jawa Barat dengan Tingkat Muda dan segera mengikuti jenjang berikutnya yaitu Madya dan Utama sebagai syarat mutlak Pemimpin Redaksi Media Online harus sudah mengikuti UKW sampai tingkat utama.

Nilai DA 57 dan PA 36 media online nasional www.mediapatriot.co.id otomatis mempunyai harga iklan / backlink yang tinggi yaitu Rp.5.000.000,- (NEGO) / Tayang.

Di ulang tahunnya yang ke 10 mulai tahun 2022 media online nasional www.mediapatriot.co.id memberikan apresiasi kepada para pengusaha UMKM mendapatkan diskon iklan / backlink mulai dari 10% sampai 90% sehingga bisa memberikan Brand kepada semua UMKM bisa dikenal keseluruh Indonesia bahkan ke mancanegara. (REDAKSI)



UCAPAN SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1443 H / 2022 M DARI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAH / SWASTA :


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *