oleh

Permainan Besar Siaga Kwarcab Gerakan Pamuka Jakarta Utara Jadi Wadah Asah Kemampuan Peserta

Jakarta , – Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Jakarta Utara menggelar Permainan Besar Siaga (PBS) Tahun 2022 di Lapangan Plaza Barat, Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara, Sabtu (26/11). Diikuti ratusan peserta tingkat Pramuka Siaga atau Barung, kegiatan menjadi wadah dalam mengasah kemampuan (skill).

Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim menyebut Permainan Besar Siaga menjadi wadah mengasah kemampuan tingkat Pramuka Siaga yang merupakan siswa Sekolah Dasar (SD) dengan rentang usia tujuh sampai dengan sepuluh tahun.

Dengan diasahnya kemampuan itu, peserta dapat melatih diri dalam memecahkan suatu masalah (problem solving) sejak dini.

“Banyak sekali permainan yang berisi tentang edukasi, bekerjasama, bertenggangrasa, dan juga bagaimana peserta dapat memecahkan suatu permasalahan. Ini juga mengajarkan anak-anak kita tentang berpikir dari sudut keagamaan dan budi pekerti,” sebut Ali Maulana Hakim saat ditemui di Lobi Plaza Barat, Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara, Sabtu (26/11).

Ali yang juga menjabat sebagai Pembina Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Jakarta Utara berharap tumbuhnya karakter anak yang berkemampuan melalui kegiatan Permainan Besar Siaga tersebut. Dengan begitu maka peserta dapat menjadi teladan bagi teman lainnya baik di lingkungan rumah maupun sekolah.

“Pramuka adalah salah satu wadah pembinaan anak-anak supaya nantinya mereka berkarakter, yang bisa berkemampuan dan teladan bagi sesamanya. Untuk itu melalui kegiatan ini saya berhadap mereka secara individu mengenal arti bekerjasama dan memiliki kemampuan (skill) di luar pelajaran yang diterimanya di sekolah,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Pembinaan Anggota Muda Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Jakarta Utara, Darpi menerangkan Permainan Besar Siaga Tahun 2022 diisi dengan Sembilan mata lomba yakni Tata Laksana Pakaian, Pengetahuan Umum, Pengetahuan Kepramukaan, Mental Spiritual, Patriotisme, Ketangkasan, Kemampuan Indera Manusia, Hastakarya, dan Seni Budaya.

Kegiatan diikuti 216 peserta yang merupakan utusan dari masing-masing Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Jakarta Utara.

“PBS ini merupakan kegiatan tahunan. Alhamdulllah semuanya baik dari jajaran Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara maupun orang tua peserta mendukung kegiatan ini,” tutup Darpi.



Hubungi Redaksi / Bagian Iklan di Whatsapp Center 08999208174

Baca Juga : SEEKOR HARIMAU SERANG DOKTER HEWAN DI TAPSEL (MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Baca Juga : KODIM 0504 /JAKARTA SELATAN BERSAMA HIPMI GELAR BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI (BERITAMPI.COM)

Sejarah Berdirinya Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id

Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id didirikan oleh Hamdanil Asykar pada tanggal 27 Maret 2012 di Kota Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.220G Bulak Kapal Bekasi Timur dan Berbadan Hukum PT. GABUSELA (PT. GALIBUMI SEKAR LANGIT).

Namun dengan adanya peraturan baru dari Dewan PERS harus berbadan Hukum PT dibidang khusus Media maka dibuatlah PT baru dengan nama PT. MEDIA PATRIOT NASIONAL

Hamdanil Asykar selaku pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di PWI Bandung Jawa Barat dengan Tingkat Muda dan segera mengikuti jenjang berikutnya yaitu Madya dan Utama sebagai syarat mutlak Pemimpin Redaksi Media Online harus sudah mengikuti UKW sampai tingkat utama.

Nilai DA 57 dan PA 36 media online nasional www.mediapatriot.co.id otomatis mempunyai harga iklan / backlink yang tinggi yaitu Rp.5.000.000,- (NEGO) / Tayang.

Menjelang ulang tahunnya yang ke 11 Tahun 2023 media online nasional www.mediapatriot.co.id memberikan apresiasi kepada para pengusaha UMKM mendapatkan diskon iklan / backlink mulai dari 10% sampai 90% sehingga bisa memberikan Brand kepada semua UMKM bisa dikenal keseluruh Indonesia bahkan ke mancanegara. (REDAKSI)



UCAPAN DARI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAH / SWASTA :


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *