Jakarta Utara Menjadi Lokasi Fokus Kegiatan KKN Mahasiswa Universitas Yarsi

Jakarta , – Sebanyak 322 mahasiswa dari Universitas Yarsi yang terbagi dalam 26 kelompok akan melaksanakan program pengabdian dan pemberdayaan masyarakat melalui Kuliah Kerja Nyata (KKN) berbasis Sustainable Development Goals (SDGs) di wilayah Jakarta Utara. Ada lima bidang yang menjadi rencana kegiatan yaitu lingkungan dan kebersihan, kesehatan, pendidikan dan keagamaan, ketahanan pangan, dan perekonomian masyarakat.

Pelaksanaan program kegiatan KKN Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) khususnya di wilayah Kecamatan Cilincing dan Koja tersebut disambut baik oleh Wakil Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Juaini saat penerimaan KKN mahasiswa Universitas Yarsi di Ruang Bahari, Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Senin (28/11).

“Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara memberikan apresiasi kepada Universitas Yarsi yang sudah memilih Jakarta Utara sebagai tempat KKN. Kami juga mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa KKN di Jakarta Utara. Semoga apa yang kita kerjakan dapat bermanfaat untuk masyarakat Jakarta Utara,” ungkap Juaini didampingi Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setko Administrasi Jakarta Utara, Muhammad Alwi.

Dijelaskannya, KKN merupakan suatu bentuk pengabdian mahasiswa kepada masyarakat dan sebagai salah satu cara mempertemukan teori dengan realitas yang ada di tengah masyarakat. “Kami juga berharap kepada UKPD terkait agar dapat mensinergikan kegiatan mahasiswa dengan kegiatan yang ada di unit masing-masing sehingga hasil KKN mahasiswa Yarsi dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Jakarta Utara,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Rektor I Universitas Yarsi, Dr. Wening Sari mengungkapkan kegiatan KKN di Jakarta Utara akan dilaksanakan mulai tanggal 28 November 2022 sampai 14 Januari 2023. “Mahasiswa akan melakukan KKN di hari Sabtu dan Minggu jadi tidak bermukim. Untuk kegiatan KKN kali ini juga ada aktivitas mahasiswa peduli stunting. Walaupun dari berbagai program studi yang terlibat tapi akan ada muatan untuk bisa merubah perilaku terhadap keluarga yang mempunyai risiko stunting,” pungkasnya.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan