Peduli Korban Gempa, Aksi Solidaritas PFRB Sasar Tenda Pengungsian Sambil Berikan Bantuan

Kota Bekasi, MPN
Hingga saat ini, perhatian kalangan masyarakat masih tertuju kepada nasib korban bencana gempa yang melanda wilayah Kabupaten Cianjur beberapa waktu lalu. Rasa empati dan peduli berupa ragam bantuan masih terus berdatangan ke lokasi-lokasi terdampak gempa.

Seperti dilakukan keluarga besar Pagiyuban Fans Radio Bekasi (PFRB) yang berempati memberikan bantuan untuk korban gempa di Cianjur, Sabtu (26/11). Keluarga besar pendengar setia siaran radio FM ini menggalang solidaritas membantu para korban gempa.

Menggunakan kendaraan operasional dan sejumlah kendaraan pribadi, para anggota PFRB yang berdomisili di sekitaran Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi ini menyalurkan sejumlah bantuan berupa terpal, tenda, Sembako dan makanan ringan. Sambil menjelajahi lokasi tergampak gempa di Kampung Gunung Lanjung 2 Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, keluarga besar PFRB menebar bantuan secara langsung kepada gorban gempa yang tinggal di tenda-tenda pengungsian.

Sambutan hangat pun diberikan para korban gempa saat menerima bantuan ini. Seketika, rasa haru langsung menyelimuti setiap tenda pengungsian yang dikunjungi keluarga besar PFRB yang selalu eksis dalam aksi sosial kemasyarakatan ini.

Ketua PFRB Djana Hermawan menjelaskan pihaknya merasa prihatin dengan kondisi korban gempa, terutama yang saat ini masih tinggal di tenda pengungsian. “Secara langsung kami melihat bagaimana sedihnya para korban gempa yang rumahnya ambruk, apalagi harus ditinggal selamanya oleh orang-orang tercintanya, akibat bencana gempa, kami sangat prihatin,” katanya.

Atas dasar kepedulian, Djana mengungkapkan para anggota PFRB kemudian menggalang donasi bantuan secara swadaya untuk meringankan beban penderitaan korban gempa Cianjur. “Bantuan ini murni hasil swadaya dari para anggota PFRB yang ada di DKI Jakarta, Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi, dan alhamdulillah kami bisa menyalurkan langsung kepada korban gempa,” ulasnya.

Apa yang sudah diberikan oleh seluruh anggota PFRB ini, Djana berharap dapat dirasakan manfaatnya oleh para korban gempa. “Mungkin bantuan yang kami berikan tidak seberapa besar jumlahnya namun semoga tetap memberikan manfaat untuk meringankan beban penderitaan saudara-saudara kita yang sedang kesusahan,” ujarnya.

Tak lupa, Djana kemudian menyampaikan penghargaannya kepada keluarga besar PFRB yang telah menunjukkan rasa empatinya membantu korban gempa Cianjur. “Jujur, saya merasa salut dengan kekompakan kawan-kawan anggota PFRB yang memiliki jiwa kepedulian tinggi teehadap sesama, terima kasih untuk semua,” pungkasnya. (Mul)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan