Dua Kali Kirim Bantuan Korban Gempa Cianjur, PT Jaya Gas Indonesia Cabang Karawang Blusukan ke Tenda Pemgungsian

Karawang, MPN
Pihak manajemem dan karyawan PT Jaya Gas Indonesia Cabang Karawang kembali mengirim bantuan untuk korban bencana gempa di Cianjur, Sabtu (3/12) malam. Bantuan dikirim langsung kepada masyarakat terdampak bencana gempa yang saat ini masih tinggal di tenda-tenda pengungsian.

Sebelumnya, pihak PT Jaya Gas Indonesia Cabang Karawang juga sudah mengirim bantuan pada pekan lalu. Kini beragam jenis bantuan kembali dikirim, meliputi 80 paket berisi beras kemasan 5 kilogram, pakaian dalam pria dan wanita, pampers, susu, mie instant, air mineral, minyak telon dan bedak bayi, sejumlah pakaian untuk bayi, serta sejumlah uang untuk kalangan anak-anak yang tinggal di tenda pengungsian.

Bantuan kali ini menyasar korban gempa di wilayah Desa Nagrak, Kecamatan Cianjur, Kabupatem Cianjur. Secara simbolis, bantuan diserahkan langsung pimpinan PT Jaya Gas Indonesia Cabang Karawang Tri Agus Nugraha kepada pengurus RW setempat, Indra Gunawan. Selanjutnya bantuan didistribusikan secara langsung untuk para korban gempa.

Usai penyerahan bantuan, Tri Agus Nugraha menyampaikan perasaan dukanya terhadap terjadinya bencana gempa yang melanda wilayah Cianjur beberapa waktu lalu. Dia berharap masyarakat yang terdampak gempa diberikan ketabahan dan keikhlasan dalam menerima ujian ini.

Tri menyebut distribusi bantuan ini merupakan wujud empati dari para karyawan dan manajemen PT Jaya Gas Indobesia Cabang Karawang dalam membantu meringankan beban korban gempa. “Semoga memberikan manfaat dan dapat mengurangi penderitaan saudara-saudara kita yang tertimpa bencana,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Indra Gunawan selaku pengurus RW setempat menyampaikan rasa terima kasihnya terhadap kepedulian yang sudah diberikan pihak PT Jaya Gas Indonesia Cabang Karawang. “Insya Allah bantuan yang kani terima akan langsung kani salurkan kepada masyarakat yang berhak, yakni masyarakat yang terdampak langsung bencana gempa,” katanya.

Sementara itu, salah seorang srikandi dari organisasi Mitra Jaya Sub Rayon Ciketingudik, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, Lina Nurlaela, mengungkapkan rasa harunya terhadap tingginya kepedulian manajemen PT Jaya Gas Indonesia Cabang Karawang. “Sedikit atau banyak bantuan yang kita berikan, yakinlah bahwa itu akan memberikan manfaat yang luar biasa bagi masyarakat yang membituhkan,” ujarnya. (Mul)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan