Disdik Sumedang Siapkan Solusi Khusus agar KBM Berjalan Biasa


SUMEDANG, Media Patriot- Guna menanggulangi para siswa SMP Negeri 1 Surian yang terisolir akibat meluapnya Bendungan Sadawarna. Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumedang telah menyiapkan solusi khusus. Dalam hal ini, para siswa dan guru yang jumlahnya mencapai 59 orang tersebut akan ditempatkan di lokasi yang sekiranya nyaman untuk terlaksananya kegiatan belajar mengajar (KBM).

Tempat dimaksud, menurut Sekretaris Disdik Sumedang, Eka Ganjar Kurniawan, S.Sosm., SE, rencananya akan bekerjasama dengan desa desa yang terisolir agar mengizinkan balai desanya dimananfaatkan sebagai kegiatan belajar mengajar (KBM) siswa.
“Saya kira, sementara ini solusi tersebut adalah yang terbaik, agar para siswa bisa tetap mengikuti pelajaran sebagaimana mestinya,” ujaw Eka, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (12/11/2022).

Sementara, untuk langkah selanjutnya, Eka akan coba berkoordinasi dengan Kadisdik beserta jajaran lainnya guna mencari solusi lebih tepat, agar KBM darurat tidak berkepanjangan.

“Kalau dbiarkan berkepanjangan, saya khawatir semangat siswa mengendur, sehingga hasil prestasi belajarnya jauh dari kata makdimal. Doakan saja, dalam waktu dekat solusi terbaik bisa kami dapatkan, tentu semua itu bila didukung oleh semua pihak. Baik Disdik, Pemerintah daerah dan Satker pembangunan Waduk Sadawarna,” pungkasnya. (Her/Elang Salamina).