oleh

Disdik Sumedang Siapkan Solusi Khusus agar KBM Berjalan Biasa


SUMEDANG, Media Patriot- Guna menanggulangi para siswa SMP Negeri 1 Surian yang terisolir akibat meluapnya Bendungan Sadawarna. Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumedang telah menyiapkan solusi khusus. Dalam hal ini, para siswa dan guru yang jumlahnya mencapai 59 orang tersebut akan ditempatkan di lokasi yang sekiranya nyaman untuk terlaksananya kegiatan belajar mengajar (KBM).

Tempat dimaksud, menurut Sekretaris Disdik Sumedang, Eka Ganjar Kurniawan, S.Sosm., SE, rencananya akan bekerjasama dengan desa desa yang terisolir agar mengizinkan balai desanya dimananfaatkan sebagai kegiatan belajar mengajar (KBM) siswa.
“Saya kira, sementara ini solusi tersebut adalah yang terbaik, agar para siswa bisa tetap mengikuti pelajaran sebagaimana mestinya,” ujaw Eka, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (12/11/2022).

Sementara, untuk langkah selanjutnya, Eka akan coba berkoordinasi dengan Kadisdik beserta jajaran lainnya guna mencari solusi lebih tepat, agar KBM darurat tidak berkepanjangan.

“Kalau dbiarkan berkepanjangan, saya khawatir semangat siswa mengendur, sehingga hasil prestasi belajarnya jauh dari kata makdimal. Doakan saja, dalam waktu dekat solusi terbaik bisa kami dapatkan, tentu semua itu bila didukung oleh semua pihak. Baik Disdik, Pemerintah daerah dan Satker pembangunan Waduk Sadawarna,” pungkasnya. (Her/Elang Salamina).


Hubungi Redaksi / Bagian Iklan di Whatsapp Center 08999208174

Baca Juga : SEEKOR HARIMAU SERANG DOKTER HEWAN DI TAPSEL (MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Baca Juga : KODIM 0504 /JAKARTA SELATAN BERSAMA HIPMI GELAR BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI (BERITAMPI.COM)

Sejarah Berdirinya Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id

Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id didirikan oleh Hamdanil Asykar pada tanggal 27 Maret 2012 di Kota Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.220G Bulak Kapal Bekasi Timur dan Berbadan Hukum PT. GABUSELA (PT. GALIBUMI SEKAR LANGIT).

Namun dengan adanya peraturan baru dari Dewan PERS harus berbadan Hukum PT dibidang khusus Media maka dibuatlah PT baru dengan nama PT. MEDIA PATRIOT NASIONAL

Hamdanil Asykar selaku pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di PWI Bandung Jawa Barat dengan Tingkat Muda dan segera mengikuti jenjang berikutnya yaitu Madya dan Utama sebagai syarat mutlak Pemimpin Redaksi Media Online harus sudah mengikuti UKW sampai tingkat utama.

Nilai DA 57 dan PA 36 media online nasional www.mediapatriot.co.id otomatis mempunyai harga iklan / backlink yang tinggi yaitu Rp.5.000.000,- (NEGO) / Tayang.

Menjelang ulang tahunnya yang ke 11 Tahun 2023 media online nasional www.mediapatriot.co.id memberikan apresiasi kepada para pengusaha UMKM mendapatkan diskon iklan / backlink mulai dari 10% sampai 90% sehingga bisa memberikan Brand kepada semua UMKM bisa dikenal keseluruh Indonesia bahkan ke mancanegara. (REDAKSI)



UCAPAN DARI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAH / SWASTA :


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *