Presiden Direktur BRI Dinobatkan Sebagai Marketeer of The Year 2022, Ini 18 Nominasi Lainnya

MarkPlus Beri Penghargaan Bergengsi Bagi Para Pegiat Marketing Indonesia di MarkPlus Conference 2023

MEDIAPATRIOT.CO.ID – Jakarta, 8 Desember – Konferensi marketing terbesar di Asia, MarkPlus Conference 2023 kembali hadir memeriahkan euforia pemasaran pada 7-8 Desember 2022. Setelah dihelat secara online selama dua tahun terakhir, MarkPlus Conference tahun ini diadakan dengan konsep OMNI dan Collaborative secara online dan di The Ritz-Carlton, Jakarta, Pacific Place.
Mengusung tema From Jakarta to The World: Recovery to Reform, Post Normal Agenda, para pemasar di era pemulihan ini didorong untuk melakukan reformasi bisnis, memahami perubahan yang ada, dan melakukan terobosan untuk memenangkan persaingan. Guna mengapresiasi kinerja dan inovasi para praktisi bisnis dan pemasaran di Indonesia tahun ini, MarkPlus Corp kembali mempersembahkan penghargaan Marketeer of The Year (MOTY) 2022.
Penghargaan MOTY tahun ini dianugerahkan kepada Sunarso selaku President Director, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Indikator penilaian Marketeer of The Year 2022 terdiri dari lima kriteria; Keteladanan dan Orientasi Pemasaran, Kinerja Pasar dan Keuangan, Keberanian Arahan Strategis dan Inovasi, Dampak bagi Sosial/Masyarakat, dan Integritas serta Pengaruh Pribadi.


Di bawah nahkoda Sunarso, pada tahun 2021 BRI kembali dinobatkan sebagai World Largest
Company In Indonesia #1 (Forbes Global 2000), Bank Terbaik 2021 (Berita Satu), The Most Profitable Bank 2021 (Infobank Award ), dan Model Bank Financial Inclusion (Celent Model Bank 2021). Kinerja keuangan BRI juga terus meningkat dalam tiga tahun terakhir, menunjukkan kemampuannya menghasilkan keuntungan bahkan saat pandemi.
Melalui Holding Ultra mikro, sinergi BRI sebagai induk bersama PT Pegadaian dan PT Permodalan Nasional Madani (PNM) juga berhasil mendorong perekonomian Indonesia dengan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mempercepat inklusi keuangan. Erick Thohir turut mengapresiasi kehadiran holding tersebut, yang telah mencapai 23,5 juta nasabah dengan total pembiayaan Rp 183,9 triliun, dan berhasil meng-upgrade 1,8 juta nasabah KUR Mikro menjadi komersial.
Selain itu, di bawah kepemimpinan Sunarso, BRI juga berinisiatif untuk membentuk program Culture Activation BRIGADE MADANI untuk mengharmonisasikan budaya, sehingga upaya pemberdayaan nasabah dapat lebih optimal.

Arief Yahya selaku Juri MOTY menyampaikan “Marketeer of The Year ke-17 mulai menggunakan konsep dari buku terbaru Philip Kotler, Hermawan
Kartajaya, Hooi Den Huan dan Jacky Mussry, yang berjudul “Entrepreneurial Marketing”, dengan dua konsep Creativity-Innovation-Entrepreneurship-Leadership (CIEL) dan Productivity-Improvement-Professionalism-Management (PIPM).”
Tidak hanya melihat Marketeer sebagai figur yang kreatif dan inovatif, juri MOTY tahun ini juga melihat karakter entrepreneurship dan leadership yang kuat. Tentunya agar menghasilkan kinerja solid dalam PIPM serta menghasilkan investasi dengan hasil yang memuaskan. Jika tidak, akan ada kerugian yang ditanggung. Oleh sebab itu, pemilihan Marketeer Of The Year (MOTY) tahun ini dilalui dengan ketat, bukan hanya karena peran juri MOTY dalam menentukan pemenangnya, tapi juga kerangka konsep terbaru yang solid.


Sementara itu, Ignasius Jonan selaku Juri MOTY juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh penerima penghargaan serta berharap penghargaan ini dapat terus diadakan kedepannya.
Selain Marketeer of The Year 2022, terdapat 18 pemenang The Best Industry Marketing Champion 2022 bagi para pemasar yang sukses melakukan terobosan pemasaran dan bisnis di bidangnya, sehingga sukses menghasilkan kinerja perusahaan yang berprestasi. Berikut adalah daftar pemenang The Best Industry Marketing Champion 2022.

Selain MOTY dan The Best Industry Marketing Champion, MarkPlus juga memberi penghargaan Immortal Marketeer Award 2022 kepada Alm. Eva Riyanti Hutapea, mantan CEO Indofood.
“Terimakasih kepada Pak Hermawan yang telah memberikan penghargaan ini, beliau adalah sosok yang sangat pekerja keras dalam pekerjaannya. Semoga MarkPlus semakin berjaya kedepannya.” ujar Bun Bunan Hutapea, suami Alm. Eva Riyanti Hutapea.


Sementara itu, Hermawan Kartajaya Founder & Chairman MarkPlus Corp menyampaikan, “Tanpa Ibu Eva Hutapea, tidak ada MarkPlus hari ini. Klien pertama kami di tahun 1990 adalah Indofood, sehingga kepercayaan Ibu Eva sangat berharga bagi keberlangsungan MarkPlus.”
Seperti tahun sebelumnya, Best of The Best dari 18 penerima Award The Best Industry Marketing Champion 2022 dinobatkan sebagai Marketeer of The Year 2022. Pemilihan MOTY melibatkan dewan juri yang terdiri dari Arief Yahya, Ignasius Jonan, Dahlan Iskan, dr. Fathema Djan Rachmat, YW Junardy, Hermawan Kartajaya, Taufik, Jacky Mussry dan Michael Hermawan.

(red Irwan)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan