Kunjungan Kolaborasi STIE GANESHA Jakarta Indonesia ke KOLEJ Universiti Islam Perlis (KUIPs) di Kuala Perlis, Perlis Malaysia

Malaysia, MPI
Kunjungan Kolaborasi STIE GANESHA Jakarta Indonesia ke KOLEJ Universiti Islam Perlis (KUIPs) di Kuala Perlis, Perlis Malaysia dalam rangka Internasional Colloquium di Kampus KUIPs 12 Januari 2023.

MANAJEMEN PENDIDIKAN GUNA MENINGKATKAN KUALITAS SUMBER DAYA MANUSIA UNTUK MENJADI KHALIFAH BAIK DI MUKA BUMI YANG MELINDUNGI DAN MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN MANUSIA DAN ALAM SEMESTA.

itulah Riset Paper yang di presentasikan oleh Dr. Adhy Firdaus, MS., M.M. selaku Keynote Speaker pada acara “The 4th International Colloquium” dengan tema: The Global Economy in The Era 4.0 With the Specification of General Management toward society Era 5.0, kerjasama antara Kolej Universiti Islam Perlis (KUIPs) Perlis, Malaysia dengan STIE GANESHA Jakarta, Indonesia pada tanggal 12 Januari 2023 di Savana Hotel, Kuala Perlis, Perlis, Malaysia.

Internasional Colloquium ini merupakan kerja nyata implementasi dari MOU Tri Dharma Perguruan Tinggi yang telah ditandatangani di Jakarta sebelumnya.
Dr. Adhy mengawali paparan ilmiahnya dengan mengutip Al-Qur’an Surat Al-Baqoroh ayat 30 yang menyatakan bahwa Manusia diciptakan untuk menjadi pemimpin di muka Bumi – Kholifatu fil Ardi – dengan tugas utama beribadah hanya kepada Allah dan menjaga Bumi serta alam semesta sesuai dengan perintah Nya.
Lebih lanjut Dr. Adhy, selaku Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) STIE GANESHA , menyarankan agar para Akademisi Islam seluruh Dunia terutama negara-negara ASEAN bersatu untuk mewujudkan konsep Rahmatan Lil Alamin dimana saja, kapan saja, dan kepada siapa saja karena Islam mengajarkan prinsip “tanpa paksaan” – Laa Ikrooha Fiddien. (QS Al-Baqoroh)

Para aktivis dunia Pendidikan, menurut Adhy harus bergandengan tangan dengan erat dalam berkolaborasi merumuskan konsep manajemen pendidikan rahmatan Lil Alamin yang sejalan dengan tugas manusia sebagai Khalifah/Pemimpin di muka Bumi.

Dan Institusi Pendidikan terutama Pendidikan Tinggi dan Universitas serta Pemerintah di segala lini harus mendukung penuh baik moril maupun materiil.
Pada Kesempatan membuka 4th International Colloquium tersebut Tambalan.

Presiden KUIPs University Prof. Dr. Abdul Basyir menyatakan mendukung Kerjasama Pendidikan antara Perguruan Tinggi Bangsa- Bangsa seperti yang dilakukan STIE GANESHA Jakarta ini, bahkan beliau bersedia mengusahakan bea siswa bagi pelajar dari Indonesia yang kuliah di KUIPs melalui program kerjasama KUIPs – STIE GANESHA.
Pada kesempatan acara tersebut menurut Dr. Joned Ceilendra Saksana, Kepala Program Studi M.M. STIE GANESHA, telah terjadi kesepahaman untuk melaksanakan program “Students and Lecturers exchange” (pertukaran mahasiswa dan/atau Dosen), Program “Share Learning”, dan Program beasiswa parsial untuk uStrata Satu, Strata Dua, dan Strata tiga. di kedua Perguruan Tinggi tersebut.

Reporter MPI, Yadi


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan