Bersinergi Dengan Bank Indonesia, Komandan Lantamal XII Pimpin Pelepasan Ekspedisi Rupiah Berdaulat (ERB) 2023

*Bersinergi Dengan Bank Indonesia, Komandan Lantamal XII Pimpin Pelepasan Ekspedisi Rupiah Berdaulat (ERB) 2023*

TNI AL, Pontianak,- Komandan Pangkalan Utama Tentara Nasional Indonesia (Danlantamal) XII Laksamana Pertama TNI Dr. Suharto bersama dengan Direktur Departemen Pengelolaan Uang Bank Indonesia Hari Widodo membuka acara Pelepasan Tim Ekspedisi Rupiah Berdaulat (ERB) Tahun 2023 bersama KRI Sembilang-850 di Dermaga Satrol Lantamal XII Pontianak, Jalan Komodor Yos Sudarso No. 1, Kota Pontianak Kalimantan Barat, Rabu (22/02/2023).

Ekspedisi Rupiah Berdaulat (ERB) yang berlangsung dari tanggal 22 sampai dengan 28 Februari 2023 mengunjungi 5 (lima) Pulau dengan kategori Wilayah 3T (Terdepan, Terluar dan Terpencil) yaitu Pulau Karimata, Pulau Cempedak, Pulau Maya, Pu212 Tikar, sebagai bentuk sinergitas dalam kegiatan Kas Keliling antara Bank Indonesia yang bekerjasama dengan TNI Angkatan Laut untuk menjaga kedaulatan NKRI, dengan menyediakan uang rupiah dalam kondisi yang baik dan jumlah yang sesuai kebutuhan masyarakat.

“Kolaborasi pihak TNI Angkatan Laut bersama Bank Indonesia kali ini merupakan yang ke-92 kalinya. Kegiatan ini merupakan instruksi atau kebijakan pemerintah untuk melakukan sinergi. Sinergitas ini kita tunjukkan berupa bagaimana alutsista sebagai sarana dan prasarana yang dimiliki TNI AL bisa digunakan bersama. TNI Angkatan Laut mempunyai kapal dan personel, diharapkan jangan hanya digunakan TNI AL saja, akan tetapi bisa digunakan oleh instansi lain yang membutuhkan untuk masyarakat Indonesia,” ungkap Danlantamal XII.

Dalam sambutannya, Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., mengatakan, “Rangkaian kegiatan ERB tahun ini diharapkan mampu menciptakan rasa cinta, bangga dan paham rupiah serta sinergi Pemerintah Daerah bersama seluruh pemangku kebijakan,” ucap Gubernur Kalbar.

“Untuk terus mendorong pengembangan ekonomi, literasi, industri dan akses jasa keuangan bagi masyarakat, salah satunya penyediaan akses keuangan dalam produk keuangan (kredit, tabungan, peminjaman subsidi bunga dan investasi mudah, murah serta aman). Salah satu misi Bank Indonesia yakni mencapai dan memelihara stabilitas nilai rupiah melalui efektivitas kebijakan moneter dan kebijakan Bank Indonesia benar-benar mampu dan berdampak bagi Kalimantan Barat,” tutur Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji.

“Pada kesempatan ini kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi khususnya kepada TNI AL, termasuk juga Pemerintah Daerah dan pihak-pihak terkait lainnya yang telah dan terus mendukung Bank Indonesia dalam pelaksanaan pendistribusian uang yang berkualitas khususnya ke seluruh wilayah 3T NKRI dalam rangka menegakkan dan menjaga kedaulatan bangsa dan negara tercinta,” ungkap Direktur Departemen Pengelolaan Uang BI.

Turut hadir dalam mendukung kegiatan ini, Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Asisten II Bidang Prekonomian dan Pembangunan Kalbar, Direktur Departemen Pengelolaan Uang BI, Deputi Direktur Departemen Pengelolaan Uang BI, Kepala Perwakilan BI Kalimantan Barat, Deputi Kepala Perwakilan BI Kalbar, Ketua Pengadilan Tinggi diwakili Hakim Tinggi Kalbar, Paban II Sopsal Mabesal dan Perwakilan TNI-Polri.

(Dispen Lantamal XII)

Red Irwan


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan