TNI AL LANTAMAL III DUKUNG PAM DAN LABUH KAPAL SELAM INDIA INS SHINDUKESARI YANG SANDAR DI JAKARTA

MEDIAPATRIOT.CO.ID – TNI AL – Dispen Lantamal3,- Dalam rangka mempererat hubungan bilateral antara dua negara, TNI Angkatan Laut dalam hal ini Lantamal III Jakarta memberikan dukungan berupa pengamanan serta fasilitas labuh kapal asing Kapal Selam India INS Shindukesari di Dermaga JITC II Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara Rabu,(23/11/2022).

Kedatangan kapal selam India INS Shindukesari dengan komandan kapal Commander Libu Raj disambut hangat dalam upacara militer dipimpin Wakil Komandan Lantamal III Kolonel Laut (P) Heri Prihartanto mewakili Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. didampingi Asintel, Asops, Aslog Danlantamal III, Dansatrol Lantamal III serta Athan India untuk Indonesia Captain Ammmitabh Saxena.

Dalam pengamanan serta fasilitas labuh tersebut, Lantamal III Jakarta mengerahkan beberapa unsur terkait antara lain tim Merploeqh Dissyahal Lantamal III, pengamanan terbuka Pomal Lantamal III, pengamanan tertutup Tim Intel Lantamal III, pengamanan dermaga pasukan Yonmarhanlan III dan pengamanan laut oleh Satrol Lantamal III. Semua unsur pengamanan tersebut saling terkait guna kelancaran dalam mendukung pengamanan kapal-kapal asing yang bersandar diwilayah kerjanya Lantamal III tentunya dengan menerapkan prosedur dan ketetapan yang berlaku di TNI Angkatan Laut dengan standar internasional.

Dalam sambutan Danlantamal III yang disampaikan Wadan Lantamal III mengatakan,” Dengan mengucap terima kasih dan semangat Navy Brotherhood kunjungan ini sangat penting untuk meningkatkan hubungan antara kedua negara khususnya Angkatan Laut Republik India dengan TNI Angkatan Laut diberbagai bidang kerjasama. Selama dua hari kedepan di Jakarta, ada beberapa kegiatan yang telah dikoordinasikan TNI AL. Semoga selama berkunjung ke Jakarta banyak manfaat yang didapat dan bisa menikmati dengan santai sebelum melanjutkan tugas di negara asal,” pungkas Kolonel Heri.

Red Irwan


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan