Siapkan Bank Sampah, Satgas Citarum Sektor 8 Beri Penyuluhan Penanggulangan Sampah.

Kab Bandung, MPN.

Pengelolaan sampah harus dimulai dari sumbernya yaitu rumah tangga dengan memilah dahulu sampahnya berdasarkan jenis, sampah organik bisa dijadikan kompos sementara sampah anorganik bisa dikumpulkan dan dijual melalui bank sampah atau lainnya.

Program pengurangan sampah ini terus berlanjut, kita semua harus bisa mengatasi dan menyelamatkan lingkungan.

Hal itu dikatakan Dansektor 8 Kolonel Arm Hari Wibowo melalui Baops Sektor 8 Serma Jajang Suarna pada saat melakukan sosialisasi penanggulangan sampah dihadapan ibu rumah tangga yang tinggal berdekatan dengan aliran Citarum, Rabu (22/02).

Menurut Baops 8 Serma Jajang, Dansektor 8 Kolonel Arm Hari Wibowo sangat konsen terhadap penanggulangan sampah, beliau meminta agar ada solusi lain ketika kita minta warga untuk tidak membuang sampah sembarangan.

” Maka di sosialisasi penanggungan sampah ini turut saya hadirkan salah satu pengurus dari bank sampah di Desa Mekarrahayu, agar warga ketika memilah sampah rumah tangga bisa ditabungkan di Bank Sampah,” terang Serma Jajang.

Sampah Organik itu tambah Baops 8, berasal dari bahan makanan yang kita konsumsi, sedangkan sampah anorganik berasal dari bukan makanan seperti plastik, karet dan kaleng.

Komsos penanggulangan sampah dihadiri oleh 50 orang yang terdiri dari unsur kader PKK, Wanita Tani dan masyarakat umum ini diharapkan bisa menularkan hasil paparan hari ini kepada warga di sekitar tempat tinggalnya.

Rie.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan