Komandan Lanal Bandung Hadiri Upacara Serah Terima Jabatan Komandan Komando Pasukan Gerak Cepat (Dankopasgat)

MEDIAPATRIOT.CO.ID – Komandan Lanal Bandung Hadiri Upacara Serah Terima Jabatan Komandan Komando Pasukan Gerak Cepat (Dankopasgat)

TNI AL, Bandung, 06 Maret 2023,– Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr.Hanla., menghadiri Upacara Serah Terima Jabatan Komandan Komando Pasukan Gerak Cepat (Dankopasgat) yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., C.S.F.A., bertempat di Lapangan Pangkalan Udara Sulaiman, Kelurahan Sulaiman, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat, Senin (06/03/2023).

Maksud dan tujuan kegiatan dalam rangka Upacara Serah Terima Jabatan Komandan Komando Pasukan Gerak Cepat dari Pejabat Lama Marsekal Muda TNI Taspin Hasan, S.A.P., M.Si., kepada Marsekal Muda TNI Wahyu Hidayat Sujatmiko.

Dalam sambutanya, Kasau mengatakan bahwa hari ini kita dapat melaksanakan Upacara Serah Terima Jabatan Komandan Komando Pasukan Gerak Cepat dalam keadaan sehat walafiat. Komando Pasukan Gerak Cepat adalah Pasukan Elit TNI AU yang memiliki kemampuan khusus yang dapat menjadi Force Multiplayer dalam berbagai tugas operasi TNI Angkatan Udara. Seiring dinamika lingkungan strategis yang semakin kompleks dan juga dituntut untuk selalu beradaptasi dan meningkatkan kemampuan menghadapi tantangan peperangan modern mulai dari perang asimetris, perang Siber dan perang proxy hingga melaksanakan Network sentrik walfire, bersamaan itu kualitas prajurit Kopasgat harus terus ditingkatkan melalui berbagai bentuk pendidikan dan latihan termasuk peningkatan kemampuan akademis dan literasi guna mencapai keunggulan kompetitif dalam era persaingan global.

Berangkat dari hal tersebut, maka seorang Komandan harus menjalankan peran yang sangat menentukan terutama dalam membina dan membangun kemampuan Pasukan Gerak Cepat guna memenuhi berbagai tantangan modern. Menjadi seorang komandan merupakan sebuah kehormatan bagi Pasukan Baret Jingga sebagai pemimpin pasukan elit Angkatan Udara. Kepemimpinan Komandan Kopasgat telah berhasil menunjukkan profesionalisme dalam mengembang berbagai tugas pengamanan seperti KTT G 20 di Bali hingga dukungan dalam berbagai misi kemanusiaan.

Hadir dalam kegiatantersebut antara lain, Komandan Sesko TNI, Irdam lll/Slw, Danpasmar 1 Jakarta, Pejabat Utama Mabes AU, Komandan Pussenif, Kasgartap II/Bdg, Ir Polda, Danlanud Sulaiman, Danlanud Husen Sastranegara, Dankoharmat AU, serta Forkompimda Provinsi Jawa Barat dan Kabupaten Bandung.

(Pen Lanal Bandung).

Red Irwan


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan