Ajinomoto Di Senior Expo 2023 Mengadakan Edukasi, Games dan Memamerkan Produk Ajinomoto

Ajinomoto Di Senior Expo 2023 Mengadakan Edukasi, Games dan Memamerkan Produk Ajinomoto

MEDIAPATRIOT.CO.ID – Jakarta, 20 Maret 2023 – Grand Sanjaya sebagai Head Public Relations Ajinomoto sesusai menghadiri acara *Press Conference SENIOR EXPO 2023* pada hari Senin, 20 Maret, yang diadakan di Hotel Atlet Century Senayan memberikan keterangan pers, bahwa ; Ajinomoto di seluruh dunia, kami memiliki dua tujuan besar yang ingin kami capai di 2030 yaitu yang pertama soal kesehatan terkait memperpanjang harapan hidup sehat satu milyar orang di seluruh dunia dan yang kedua adalah menurunkan 50% dampak lingkungan dari kegiatan bisnis kami termasuk juga dengan plastik. Kalau untuk di Indonesia kami sudah melakukan beberapa langkah-langkah menuju 2030 terkait menurunkan 50% dampak lingkungan maupun plastik, sedangkan yang sudah kami lakukan adalah yang pertama adalah: 1. Kami sudah membuka waystation di Surabaya yang sudah bekerjasama dengan ekosistem sebuah perusahaan start up yang bergerak di bidang daur ulang, mereka yang memang memberikan insentif kepada masyarakat melalui aplikasi ketika masyarakat mengumpulkan kembali sampah inorganic (kerjasama dengan ekosistem start up ini untuk membantu menarik kembali sampah plastik yang ada di lingkungan) kemudian dari sisi produksipun kami juga sudah membantu mengurangi inner plastic di produk kami yang paling banyak volumenya yaitu masako. Jadi kalau didalam kardus masako itu ada yang sebelumnya inner plastic baru produk yang inner plastic tersebut itu sudah kami kurangi yang jumlahnya cukup banyak, jadi karena memang volume produknya cukup tinggi sehingga plastik yang dikurangi itu juga jumlahnya cukup banyak.

Kemudian kami juga sudah meluncurkan produk Ajinomoto MSG yang berupa kemasan kertas yang bisa mengurangi penggunaan plastik hingga 30%. Sedangkan Ajinomoto kemasan kertas ini kami launching di bulan April 2022 dengan bangga mendapatkan rekor MURI sebagak MSG pertama yang menggunakan kemasan ramah lingkungan.

Adapun yang dijelaskan dalam diskusi tadi bahwa Ajinomoto dari pengurangan garam tersebut, kami menggunakan konsep yang namanya bijak garam. Bijak garam ini merupakan konsep yang kami dapatkan dari Ajinomoto diseluruh dunia, jadi konsepnya berasal dari Jepang yang dinamakan Smart Short sedangkan di Indonesia dinamakan Bijak Garam dengan menggunakan konsepnya yang bertujuan membantu mengurangi asupan garam dalam hal ini Zodium (yang bisa membantu mengurangi resiko hipertensi) tetapi makanan tetap lezat. Dimana caranya adalah jika biasanya sebuah makanan itu kita memiliki penggunaan takaran garam 2 sendok makan atau sendok teh tergantung masakannya seberapa banyak, jika takaran biasanya itu 2 sendok kita kurangi takaran 1 sendok garam tapi ditambahkan dengan setengah sendok MSG sehingga rasanya tetap enak, tidak hanya asin tetapi juga ada rasa gurihnya namun asupan Zodium yang masuk ke tubuh kita pada saat memakan makanan yang sama berkurang sebanyak 30%. Maka dengan konsep bijak garam tersebut kami bisa membantu mengurangi resiko hipertensi dan itupun sudah dibuktikan dipenelitian bersama Universitas Gajah Mada (dan itu sudah terbukti).

Ajinomoto dalam mengikuti Senior Expo 2023 nanti, kami menghadirkan yang pertama adalah edukasi seperti sharing sample makanan karena jasa perusahaan kami bergerak di bidang makanan maupun juga ada games begitu juga produk Ajinomoto yang akan kami pamerkan,” tutupnya.

Red Irwan


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan