YAYASAN ALVASSALAM KHAIR & ALVAS COMMUNITY Berbuka Puasa Bersama dan Santunan Anak Yatim & Dhuafa di Hari Ke-6 Bulan Ramadhan 1444 H

YAYASAN ALVASSALAM KHAIR & ALVAS COMMUNITY Berbuka Puasa Bersama dan Santunan Anak Yatim & Dhuafa di Hari Ke-6 Bulan Ramadhan 1444 H

MEDIAPATRIOT.CO.ID – Jakarta, 28 Maret 2023 – Dalam rangka menjalankan Bulan Ramadhan 1444 H (hari ke-6), YAYASAN ALVASSALAM KHAIR & ALVAS COMMUNITY mengadakan buka puasa bersama 200 anak Yatim & Dhuafa dari Depok dan Tebet yang diadakan di Menara Peninsula Hotel Jakarta pada hari Selasa, 28 Maret 2023. Dalam acara buka puasa bersama tersebut dihadiri langsung oleh Ustadz Babe Haikal Hassan sebagai pengisi tausiyah dan memberikan ceramah dengan penuh hikmat dan religius kepada seluruh pengurus Yayasan dan member Alvas Community serta Anak Yatim dan Dhuafa.

Yunni Terryo sebagai Pemilik Yayasan Alvassalam Khair & Ketua Alvas Community seusai menghadiri buka puasa bersama yang sekaligus sebagai ketua panitia memberikan wawancara kepada media elektronik bahwa ; “Acara hari ini adalah acara buka puasa bersama para member Alvas Community, dimana member Alvas Community itu terdiri dari 16 grup arisan yang diketuai oleh saya sendiri dan sy juga mendirikan Yayasan Alvassalam Khair. Jadi setiap tahun kita mengadakan buka puasa bersama gabungan dari Alvas Community dan juga Yayasan Alvassalam Khair. Kebetulan acara ini merupakan acara di tahun ke-5 yang selalu kami undang undang untuk Yatim Piatu hadir diacara ini, dimana saat ini kami undang Yatim Piatu & Duafa dari Depok dan Tebet yang totalnya sekitar 200 anak Yatim. Selama bulan Ramadhan ini kita mewadahi untuk belajar mengaji dan menjadi Tahfidz Al-Quran, termasuk santunan berupa sembako untuk menjelang puasa atau menjelang lebaran. .

Dan biasanya kita tiap tahun itu kita mengadakan buka puasa bersama, lebaran yatim dan maupun bakti sosial disetiap event besar yang kita lakukan. Untuk santunan-santunan biasanya kita berikan sebelum puasa atau menjelang lebaran.

Dalam acara buka puasa bersama Yatim Piatu ini, kami juga mengundang Pengisi Tausiyah diacara ini adalah Babe Haikal Hassan. Kami sangat bersyukur kepada Allah SWT bahwa acara ini disupport oleh para member karna acara ini dari member untuk member yang kita selalu mengadakannya di Awal Bulan Puasa untuk menghindari waktu-waktu yang padat.

Adapun di Hari Lebaran nanti nya kita selalu mengadakan Halal Bihalal bersama para member maupun yatim piatu & duafa.

Harapan saya dalam mendirikan yayasan ini hanya mewadahi untuk anak-anak Yatim dan Dhuafa yang tidak tersentuh bantuan, karena anak-anak yang berada didalam Yayasan kadang-kadang sudah banyak yang membantu dari manapun, tapi kalau yang dirumahkan itu kadang tidak ada yang membantu makanya saya di Yayasan Alvassalam Khair ini mewadahi bagi keluarga-keluarga yang tidak mampu dan juga anak Yatim.

Saya juga memberikan saran dan masukkan terkait banyaknya pemberitaan Keluarga Pejabat yang pamer harta agar disisihkan dan disumbangkan sebagian kekayaannya untuk anak-anak Yatim Piatu & Kaum Duafa agar selalu diberkahi amal dan budi baiknya oleh Allah SWT. Terkadang kita tidak bisa menilai apapun yang kita lihat karena kita tidak tahu apa yang mereka perbuat dibelakang kita, jadi saya tidak bisa banyak memberikan komentar apapun karena manusia yang selalu melakukan kebaikanpun tidak perlu diumbar ke publik dan apapun yang mereka buat itu adalah hak mereka, saya hanya bisa menilai seperti itu.

Untuk member saat ini di Alvas Community sekitar ada 400 an dari seluruh Indonesia. Terkait bagi yang ingin gabung menjadi member, saya tetap tidak pilih-pilih dan yang ingin bergabung dipersilahkan. Tidak memandang dari segi apapun yang penting mereka saling sopan, saling menghargai, saling merangkul dan kekeluargaan. Sampai saat ini saya sudah menjadi Ketua di Alvas Community hampir 10 tahun lamanya sedangkan untuk Yayasan Alvassalam Khair sudah berdiri sekitar tahun 2018,” tutupnya.

Red Irwan


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan