Teruji Bebas Banjir, Perumahan Grand Haikal 3 akan dibangun di dalam Perumahan BSI 1 Sawangan Depok

Teruji Bebas Banjir, Perumahan Grand Haikal 3 akan dibangun di dalam Perumahan BSI 1 Sawangan Depok

MEDIAPATRIOT.CO.ID – Depok, 31 Maret 2023. Kebersihan lingkungan pada dasarnya merupakan tanggung jawab setiap warga negara di wilayah tempat tinggalnya. Lingkungan yang bersih mencerminkan kualitas hidup masyarakat, dan juga menjamin terjaganya kesehatan masing-masing individu.

 

 

Tinggal di lingkungan yang kotor dan kumuh tentu sangat rawan akan tersebarnya berbagai macam penyakit. Selain buruk bagi kesehatan para penghuninya, lingkungan yang kotor juga tentu tak sedap dipandang mata. Bahkan dapat menyebabkan banjir. Maka dari itu, sangat penting untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

Di salah satu lokasi daerah Sawangan, Depok. Tepatnya di wilayah perumahan BSI 1 Sawangan, sering kali mengalami banjir, hal ini disebabkan karena dangkalnya Kali Caringin dan penuh dengan lumpur di bagian badan Kali Caringin tersebut, juga faktor jebolnya tanggul yang berada di wilayah perbatasan Kota Depok dan Kabupaten Bogor.

Maka dari itu Pemerintah setempat melakukan perbaikan Kali Caringin diantaranya memperdalam volume kali untuk menambah daya tampung atau kapasitas air kali. serta memperbaiki turap yang jebol dan membuat lajur kali menjadi lurus dari yang sebelumnya berliku-liku, sehingga hal tersebut dapat meminimalisir banjir di Perumahan BSI 1 Kecamatan Sawangan, yang kerap terjadi saat musim penghujan.

Pada 3 tahun yang lalu tepatnya pada tanggal 8 Juni 2020.

Dengan Isu yang beredar terkait Perumahan BSI 1 Sawangan, justru Perumahan Grand Haikal 3 memilih lokasi di dalam komplek BSI 1 Sawangan, Depok untuk proyek pembangunan. Hal ini didasari berdasarkan pengakuan dari beberapa warga setempat yang telah lama tinggal di perumahan BSI, bahwa sudah 15 tahun tinggal di wilayah komplek BSI tidak terjadi banjir.

Justru berbanding terbalik dari isu yang selama ini beredar, Faktanya perumahan BSI justru salah satu wilayah yang Asri, Bersih, Nyaman, dan Bebas dari banjir.

Red Irwan


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan