Upacara Kenaikan Pangkat, Pangdam III/ Siliwangi Beri Kejutan Hadiah Sepeda Motor.

Bandung, MPN.

Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo menerima Laporan Korp Kenaikan Pangkat Perwira, Bintara dan Tamtama Kodam III/Siliwangi Periode 1 April 2023, di lapangan upacara Kodam III/Siliwangi, Jl. Aceh No. 69 Kota Bandung, Jabar, Senin (3/04).

Prajurit Kodam III/Siliwangi yang mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula berjumlah 61 orang, diantaranya kenaikan pangkat Letkol ke Kolonel sebanyak 8 orang yaitu, Kolonel Inf Adhe Hansen (Kapendam III/Slw), Kolonel Cpl Heri Mulyadi (Kapaldam III/Slw), Kolonel Cku Kuat Erlangga Surya, S.E. (Kakudam III/Slw), Kolonel Czi Komara, S.T., M.Si. (Irutum Itdam III/Slw).

Ditambah Kolonel Mar Bob Tamara Panggar Besi, S. I. P. (Pa LO TNI AL Kodam III/Slw), Kolonel Lek Supriyadi, S.Kom (Pa LO TNI AU Kodam III/Slw), Kolonel Ckm dr. Agus Saptiady, Sp.An. (Ketua Komite Medik Rumkit Tk. II 03.05.01 Dustira Kesdam III/Slw), dan Kolonel Ckm dr. Dedi Mulyana, Sp.M. (Kadep Bedah dan Anestesi Rumkit Dustira).

Selain itu juga terdapat prajurit yang naik pangkat mulai dari Praka ke Kopda hingga Mayor ke Letkol.

Berkaitan hal tersebut, Pangdam III/Siliwangi mengucapkan selamat dan sukses kepada 61 orang Prajurit yang telah resmi dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi termasuk kepada para istri dan keluarganya.

Pangdam mengatakan, kenaikan pangkat merupakan kebanggaan terbesar dalam karier kemiliteran, karena pangkat menjadi identitas keberhasilan. Karena itu, hendaknya disikapi dengan penuh rasa syukur, sebagai salah satu anugerah rezeki yang diberikan Tuhan Yang Maha Kuasa.

Dengan cara itu, maka kenaikan pangkat bisa memberikan berkah, dorongan moril dan energi spiritual untuk mewujudkan pengabdian terbaik sesuai kapasitas dan kapabilitas pangkat yang disandang.

Kenaikan pangkat secara formal merupakan hak bagi setiap prajurit. Namun secara normatif diberikan sebagai penghargaan oleh negara kepada mereka yang telah menunjukan prestasi, dedikasi dan loyalitas dalam melaksanakan tugas, serta menunjukkan kinerja yang baik dan telah memenuhi syarat administrasi pada kurun waktu periode tertentu.

“ Konsekuensi dari Kenaikan pangkat akan mengiringi tingkat kesejahteraannya. Namun beban tugas dan tanggung jawab tentu akan semakin meningkat. Karena sesungguhnya pangkat berbanding lurus dengan kinerja dalam tugas,” tegas Pangdam.

Sebagai wujud syukur dan berbagi kebahagiaan di bulan suci Ramadhan, pada akhir acara Pangdam III/Siliwangi memberikan doorprice berupa 10 unit sepeda motor untuk prajurit dan PNS Kodam III/Siliwangi yang ikut mengikuti rangkaian laporan corp kenaikan pangkat.

Turut hadir pada acara tersebut, Kasdam, Irdam, Kapok Sahli Pangdam III/Slw, Danrindam III/Slw, para Asisten Kasdam III/Slw, para Dan/Kabalakdam III/Slw, Pa LO TNI AL dan TNI AU Kodam III/Siliwangi, Dandim 0618/Kota Bandung serta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah III/Slw beserta pengurus.

(Pendam III/Siliwangi).

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan