Dalam Rangka Antisipasi kerawanan di bulan Ramadhan Polsek Cisitu Gelar Patroli Malam.


Sumedang, Media Patriot – Menjelang pertengahan Bulan Suci Ramadhan Polsek Cisitu Polres Sumedang melaksanakan giat Patroli malam guna antisipasi kerawanan di bulan Ramadhan seperti C.3, Geng Motor, Tawuran, Perang Sarung, dan Kejahatan Jalanan lainnya. Selasa (04/04/2023).

Dalam kegiatan Patroli malam tersebut personil Polsek Cisitu dilakukan oleh Anggota Piket yang dibantu oleh Anggota Bhabinkamtibmas yang lebih menguasai situasi wilayah khususnya Desa hingga ke pelosok lingkungan RT dan RW karena Bhabinkamtibmas lebih mengedepankan dialogis dengan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan himbauan yang dilaksanakan oleh BRIPKA Munggar Yunika Bhabinkamtibmas Desa Sundamekar.

Dalam kegiatan patroli malam tersebut petugas patroli atau Bhabinkamtibmas menghimbau masyarakat, khususnya yang sedang berkumpul di malam hari dari waktu selepas taraweh sampai menjelang waktu sahur untuk tidak melakukan kegiatan sahur on the road, bermain atau menyalakan petasan, dan kepada orangtua untuk melarang anak-anaknya tidak melakukan perang sarung. Karena dari kesemuanya itu dapat memicu atau penyebab terjadinya Tawuran antar blok, antar Desa, bahkan bisa meluas antar kecamatan.

“Untuk itu marilah di bulan yang suci ini bulan Ramadhan kita umat muslim lebih perbanyak ibadah dan mari bersama-sama jaga lingkungan kita dari gangguan Kamtibmas maupun perselisihan, Kejahatan bisa terjadi karena ada niat dan kesempatan, waspada lah” Seperti pesan yang disampaikan oleh Kanit Binmas Polsek Cisitu Aiptu Suryana.

Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan, S.H., S.I.K., melalui Kapolsek Cisitu IPTU Agus Nurjaman, S.H. berharap himbauan Kamtibmas maupun Pesan Ramadhan yang telah disampaikan oleh para Bhabinkamtibmas Polsek Cisitu Polres Sumedang ini hendaknya menjadi perhatian khusus bagi masyarakat untuk di Indahkan dan dilaksanakan karena himbauan ini adalah upaya untuk mencipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif terlebih di bulan Suci Ramadhan ini agar masyarakat dengan khusuk dan nyaman dalam menunaikan ibadah puasa baik pada siang hari terlebih malam hari agar dalam meningkatkan intensitas beribadah baik sholat tarawih, tadarus maupun sahur benar-benar mempunyai kenyamanan dalam melaksanakannya.

Kapolsek Cisitu juga menambahkan agar masyarakat juga tidak melakukan sahur on the road termasuk adanya obrog-obrog dengan musik yang berlebihan untuk membangunkan makan sahur tidak diperkenankan karena awal pemicu keributan biasa dari rombongan obrog-obrog ini dan ini adalah Atensi dari pimpinan Polri agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. (Her – Humas Polsek Cisitu)

Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan