TMMD Imbangan 2023 Resmi Dibuka, Dandim 0624/Kab Bandung Paparkan Progres Kegiatan.

Kab Bandung, MPN.

TMMD Imbangan ini dilaksanakan selain mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat juga sebagai penyiapan pertahanan untuk mempermudah logistik.

Pelaksanaan TMMD berdasarkan Surat Mendagri RI no 140/174/SI tanggal 16 Januari 20217 tentang penambahan program TMMD dari 2 kali menjadi 3 kali dalam setahun, Surat Telegram Pangdam III/Siliwangi serta Surat Telegram Danrem 062/TN.

Hal itu dikatakan Letkol Inf Hamzah Budi Susanto saat memberikan paparan TMMD Imbangan Kodim 0624/Kab Bandung yang dibuka secara resmi oleh Bupati Dadang Supriatna di Aula Desa Rawabogo Kecamatan Ciwidey, Selasa (13/06).

Ditambahkan Dandim bahwa dengan akses jalan yang sudah baik akan mendorong hasil bumi dengan cepat sampai di tujuan.

” Tetapi dalam masa perang digunakan sebagai pertahanan, apabila terjadi gerilya bisa dilakukan mobilisasi untuk mendorong logistik ke daerah terpencil akses tersebut bisa digunakan, maka TMMD ini tetap harus kita galakan sebagai persiapan menghadapi segala kemungkinan terjelek,” ujar Dandim.

TMMD juga untuk meningkatkan sinergitas semua komponen bangsa, sehingga kehadiran pemerintah pusat dan daerah di Desa terpencil dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

” Saya juga melaporkan kepada Bupati bahwa sasaran fisik kegiatan TMMD ini sesuai dengan sumber anggaran APBD Kabupaten Bandung sebesar 500 juta, yang direalisasikan untuk pembangunan jalan rabat beton sepanjang 708 meter dan lebar lebar 3 meter, selanjutnya 2 Titik Tembok Penahan Tanah (TPT),” terang Letkol Inf Hamzah Budi Susanto.

TMMD Imbangan ini tambah Dandim, harus bisa memenuhi target tanggal 27 Juni selesai 100 persen, dengan mengerahkan 40 orang personil TNI ditambah dengan pelibatan masyarakat 30 orang serta perangkat pemerintah desa yang diatur oleh kepala desa setempat.

Setelah dibuka secara resmi, Bupati Dadang Supriatna bersama Dandim 0624/Kab Bandung Letkol Inf Hamzah Budi Susanto dan Kapolresta Kombes Pol Kusworo Wibowo beserta undangan lainnya meninjau lokasi TMMD yang berjarak 3 Km dari Kantor Desa.

Di lokasi, Bupati beserta rombongan menerima paparan kegiatan dari Pasiter Kodim 0624/Kab Bandung Kapten Inf Yudi, dilanjutkan dengan meninjau rumah bapak Kuswara yang mendapat program rutilahu.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan