TMMD Ke 117 Kodim 0609/Cimahi Resmi Dibuka, Irdam III/Siliwangi : Percepat Pembangunan Demi Kesejahteraan Rakyat.

Bandung Barat, MPN.

Ratusan warga hadiri pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0609/Cimahi ke 177 TA 2023 di lapangan Gunung Sangar Desa Sindangkerta, Rabu (12/07).

TMMD ke 117 yang dibuka secara resmi oleh Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan bersama Irdam III/Siliwangi Brigjen TNI Dadang Arif Abdurachman meliputi sasaran fisik, diantaranya pengaspalan jalan sepanjang 2700 meter yang menghubungkan tiga Kecamatan yaitu Sindangkerta, Cipongkor dan Cililin.

Ditambah dengan Pembangunan Tembok Pembatas Tanah (TPT) di dua titik, Rehab Mesjid, Rutilahu 3 rumah serta pekerjaan gorong gorong.

Sementara untuk sasaran non fisik diantaranya pelayanan KB Kes, pelayanan SIM, pelayanan kesehatan, pelayanan KK, KTP dan Akte Kelahiran, penyuluhan Wasbang, penyuluhan keselamatan lalin serta penyuluhan narkoba.

Dikatakan Irdam III/Siliwangi kegiatan TMMD ini sangat diperlukan oleh masyarakat, sesuai dengan Saptamarga juga bahwa TNI harus mengatasi kesulitan warga.

” Dalam perintah harian Bapak Kasad, TNI harus selalu berada ditengah kesulitan masyarakat, kami berterima kasih kepada Bupati bahwa salah satu kesulitan masyarakat Kabupaten Bandung Barat dapat diatasi,” ujar Irdam.

TMMD ke 117 Kodim 0609/Cimahi menyasar ke setiap Desa yang masih tertinggal, terisolir serta kumuh, program TMMD merupakan bentuk sinergi TNI dengan pemerintah daerah mewujudkan percepatan pembangunan demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat desa.

” Untuk personel yang terlibat, karena ini judulnya Tentara Manunggal Membangun Desa selain dari TNI AD juga ada perwakilan Dari TNI AU, TNI AL, Polri serta unsur terkait dari Pemda dan ini merupakan Pentahelix,” terang Brigjen TNI Dadang Arif Abdurahman.

Sementara itu Dandim 0609/Cimahi Letkol Arm Boby melalui Pabung Kodim Mayor Arh Usep Komarudin menyampaikan, kegiatan TMMD yang dilaksanakan oleh Kodim 0609/Cimahi bersama pemerintah Kabupaten Bandung Barat melalui Dinas terkait serta masyarakat merupakan wujud nyata kepedulian terhadap permasalahan sosial di Wilayah.

Selain itu juga tambah Mayor Arh Usep Komarudin, sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, tidak terlepas dari peran berbagai pihak secara terpadu dengan tujuan mengurangi disparitas ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

TMMD ke 117 Kodim 0609/Cimahi dihadiri oleh Kasrem 062/TN Letkol Inf Ageng Wahyu, Dandim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu, Arisandi, Dandim 0625/Pangandaran Letkol Arm Yusuf, Kasdim 0624/Kab Bandung Mayor Caj (K) Sri Nurhaeni, unsur Forkopimda, Unsur Forkopimcam, para Kepala Desa SE Kecamatan Sindangkerta, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan