Paparkan Bela Negara, Dandim 0624/Kab Bandung Berikan Materi Peningkatan Kapasitas SDM Satpol PP Dan Satlinmas.

Kab Bandung, MPN.

Dandim 0624/Kab Bandung Letkol Inf Hamzah Budi Susanto S.E, M.I.P didaulat menjadi salah satu narasumber dalam kegiatan Peningkatan Kapasitas SDM Satpol PP Dan Satlinmas di Hotel Grand Sunshine Resort dan Conventional, Senin (17/07).

Kegiatan yang diadakan oleh Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bandung ini diikuti oleh 80 peserta.

Dalam paparannya, Dandim 0624/Kab Bandung menyampaikan bahwa Satuan Polisi Pamong Praja mempunyai kewenangan untuk menegakan aturan.

Melakukan penindakan terhadap masyarakat yang melanggar Peraturan Daerah (Perda), melakukan penindakan terhadap masyarakat yang mengganggu ketertiban umum.

Selain memberikan materi, Dandim 0624/Kab Bandung menekankan pentingnya Komponen Cadangan dalam Bela Negara.

” Komponen cadangan dalam Bela Negara adalah sumber daya nasional yang disiapkan untuk dikerahkan melalui mobilisasi demi memperkuat komponen utama,” ujar Letkol Inf Hamzah Budi Susanto S.E, M.I.P.

Komponen ini lanjut Dandim, merupakan pengabdian yang bersifat sukarela, setiap warga negara berhak mendaftar sebagai calon komponen cadangan.

” Para calon komponen cadangan yang dinyatakan memenuhi syarat wajib mengikuti pelatihan dasar kemiliteran,” tutur Dandim.

Selain memberikan paparan, Dandim 0624/Kab Bandung juga menayangkan Film Perang Kota dihadapan tamu undangan dan peserta.

Turut hadir memberikan materi selain Dandim 0624/Kab Bandung Letkol Inf Hamzah Budi Susanto S.E, M.I.P antara lain.

KBO Binmas Polresta Bandung Iptu Didi, Kabid Pembinaan Masyarakat dan Aparatur Diki Darmawan, Kasie Peningkatan Kapasitas Aparatur Handi, serta Kasie Pemberdayaan Masyarakat Sopian Hudaya.

(Pendim 0624).

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan