Dandim 0624/Kab Bandung : Bela Negara Bagi Pelajar Adalah Belajar Dengan Baik Agar Menjadi Generasi Unggul.

Kab Bandung, MPN.

Bela negara adalah sikap dan perilaku warga negara yang dijiwai oleh kecintaannya kepada Negara Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD.

Tujuan dan fungsi dari Bela Negara adalah mempertahankan kehidupan berbangsa dan bernegara, menjalankan nilai nilai Pancasila dan UUd, Menjaga Integritas Bangsa, mempertahankan negara dari berbagai ancaman serta menjaga keutuhan bangsa.

Hal itu disampaikan Dandim 0624/Kab Bandung Letkol Inf Hamzah Budi Susanto dihadapan 106 siswa dan siswi SMK Al Burdah saat mengisi Wawasan Kebangsaan pada kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) siswa baru, Selasa (18/07).

” Pada masa damai, tugas Bela Negara pelajar adalah belajar dengan baik, seperti di Pesantren ini sebagai salah satu pembinaan mental dan spiritual, kami sebagai TNI ingin menggugah para siswa sekalian agar mempunyai jiwa cinta tanah air serta mempersiapkan untuk menjadi generasi yang lebih baik,” ujar Dandim 0624/Kab Bandung.

TNI mempunyai sistem pertahanan dengan tiga komponen yaitu komponen utama adalah TNI, orang yang dipersenjatai serta diberi gaji oleh negara untuk menghalau segala ancaman, gangguan, tantangan dan hambatan.

Selanjutnya ada Komponen Cadangan yaitu komponen yang disiapkan dan dilatih semi militer untuk membantu komponen utama.

Dan yang terakhir adalah komponen pendukung, yang berjuang sesuai dengan fungsinya masing masing, seperti siswa bela negaranya adalah belajar dengan baik agar menjadi generasi pengganti yang tangguh.

Dandim 0624/Kab Bandung juga menguraikan arti 0624 kepada para siswa yang artinya Ofensif, Bahagia, Jago dan Aman.

” Kodim 0624/Kab Bandung usianya memasuki tahun ke empat sebelumnya masih berada dibawah Kodim 0609/Cimahi, apabila adek adek mau berkunjung, saya persilahkan,” tutup Letkol Inf Hamzah Budi Susanto.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan