Kembangkan Kemampuan Prajurit, Brigif 15/Kujang II Pacu Skill Danru.

Cimahi, MPN.

Brigif 15/Kujang II Kodam III/Siliwangi terus melakukan pembinan satuan secara bertingkat, bertahap dan berlanjut.

Tindak lanjut Apel Komandan Satuan Kodam III/Siliwangi, Brigif 15/Kujang II menggelar Apel Danru di Lapangan Tembak Gunung Bohong, Cimahi, Jum’at (28/07).

Pada kesempatan tersebut Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo beserta rombongan meninjau langsung pelaksanaan Apel Danru.

Kegiatan Apel Danru Jajaran Brigif 15/Kujang II dilaksanakan selama 6 hari, sejak tanggal 24 s.d 29 Juli 2023 diikuti oleh 22 orang personel yang menjabat Danru di Batayon Infanteri jajaran Brigif 15/Kujang II.

Tujuan kegiatan yang diselenggarakan adalah untuk memelihara dan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan prajurit, terutama dalam taktik dan teknik bertempur, merencanakan dan mengendalikan pasukan setingkat regu di satuan, maupun pada tugas operasi. Selain itu juga untuk menguatkan kembali doktrin prajurit.

Materi yang diajarkan mulai dari Permildas, Nikgarlat, Renang militer, Ambush, Gerakan perorangan, ketangkasan menembak, Survival, Jamparing dan memancing taktis.

Pada pelaksanaannya, Brigif 15/Kujang II menurunkan pelatih terbaik dari Brigif 15/Kujang II, Yonif 301/PKS dan Yonif 312/KH serta dari komunitas panjat tebing dan komunitas jamparing.

Pada kesempatan itu Danbrigif 15/Kujang II Letkol Inf Imam Wicaksana menyampaikan kegiatan apel Komandan Regu untuk membina dan meningkatkan kemampuan Bintara khususnya para Danru agar dapat memimpin anggotanya di lapangan sesuai dengan yang diharapkan oleh satuan.

“Diharapkan hasil dari apel Komandan Regu dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para Danru dalam pelaksanaan tugas di satuan maupun di lapangan sehingga kemampuan Batalyon tetap terpelihara dengan baik dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam III/Slw,” jelas Danbrigif.

Turut hadir Asrendam III/Slw, para Asisten Kasdam III/Slw, para Dan/Kabalakdam III/Slw, Pa LO AL dan AU.

(Pendam III/Siliwangi).

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan