Pantau Sampah Dan Kualitas Air, Satgas Sektor 21 Sub 09 Rutin Patroli Sungai Secara Berkala.

Kab Bandung, MPN.

Pengawasan sungai secara berkala dilakukan satgas Citarum sektor 21 sub 09 untuk memantau indikasi pencemaran anak sungai dari sampah dan limbah industri.

Patroli sungai merupakan salah satu tugas rutin satgas Citarum sektor 21 sub 09, selain melaksanakan komunikasi sosial serta pembinaan kepada para peternak sapi.

” Selain memantau langsung kualitas air sungai, kami juga melakukan pengecekan terhadap bantaran sungai yang kurang pohon untuk selanjutnya kami tanami pohon keras ,” ujar Dansub 09, Sabtu (29/07).

Beberapa anak sungai yang sudah dipantau tambah Serma Jamroni, kualitas airnya semakin baik, sampah yang biasanya selalu bertumpuk kini sudah tidak lagi terlihat menandakan kesadaran masyarakat mulai tumbuh.

” Selain patroli, kami selalu menyempatkan diri untuk melakukan komunikasi sosial, terutama para pemuda agar berperan aktif mengawasi setiap anak sungai yang ada di sekitar tempat tinggalnya,” terang Dansub 09 bersama Kopda Dodik saat memantau anak sungai di Ciwidey.

” Sesuai dengan instruksi Dansektor 21 Kolonel Inf Bayu, selain melakukan patroli sungai secara berkala, kami juga terus melakukan pendekatan dengan pemerintah setempat, karena dengan kebersamaan pekerjaan yang sulit akan menjadi lebih ringan,” tuturnya.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan