Ribuan Warga Tonton Pagelaran Wayang Kulit, Ketua LPM Ciketingudik: Seni Budaya Menyatukan Bangsa

Kota Bekasi, MPN
Malam pertama Ciketingudik Culture Fest diisi dengan pagelaran wayang kulit dengan lakon Semar Bangun Kayangan bersama Ki Yusuf Anshor Ganendra K. Meski mayortas masyarakat Kelurahan Ciketingudik, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, memiliki latarbelakang seni dan budaya Sunda, namun pagelaran wayang kulit semalam, Sabtu (29/7), mampu menyedot ribuan warga yang datang berduyun-duyun ke lokasi kegiatan di Stadion Mini Ciketingudik.

Sekedar diketahui, selama dua malam berturut-turut, pihak Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Ciketingudik menggelar hajat besar bertajuk Ciketingudik Culture Fest yang akan menyajikan pagelaran seni budaya wayang kulit dan golek. Rangkaian kegiatan dimulai Sabtu (29/7) malam dengan pagelaran wayang kulit yang akan menampilkan lakon Semar Bangun Kayangan bersama Ki Yusuf Anshor Ganendra K. Kemudian dilanjut pada Minggu (30/7) malam dengan pagelaran wayang golek yang akan menampilkan lakon cerita Dawala Gugat bersama Ki Dadan Sunandar Sunarya.

Nampak hadir dalam acara pagelaran wayang kulit, diantaranya Lurah Ciketingudik Usep Sudharma Wijaya, serta para tokoh masyarakat setempat. Terlihat juga seluruh pengurus LPM Ciketingudik bersama para pengurus RT dan RW terlihat khidnat menyaksikan pagelaran wayang kulit hingga kelar acara.

Menanggapi antusias masyarakat yang hadir dalam acara ini, Ketua LPM Ciketingudik Salim Samsudin menyatakan rasa syukurnya. “Syukur alhamdulillah masyarakat menyambut baik acara ini, karena memang sejak awal kami membuat konsep Ciketingudik Culture Fest ini sebagai ajang untuk menghibur seluruh lapisan masyarakat,” ulasnya.

Satu filosofi kemudian disampaikan Salim bahwa seni dan budaya mampu menyatukan bangsa. “Terbukti pada malam ini, meski mayoritas masyarakat asli memiliki latar belakang seni dan budaya Sunda, namun mereka tetap datang dan berkumpul bersama masyarakat pendatang yang memiliki latarbelakang seni dan budaya Jawa,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara Adis Saputra mengingatkan kepada masyarakat agar hadir kembali ke Stadion Mini Ciketingudik malam ini, Minggu (30/8), untuk menyaksikan pagelaran wayang golek dengan cerita Dawala Gugat bersama Ki Dadan Sunandar Sunarya. “Jangan sampai gak datang, ayo kita ngariung lagi nanti malam,” ujarnya. (Mul)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan