Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto Terpilih Menjadi Ketua Umum FORKI

Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto Terpilih Menjadi Ketua Umum FORKI

MEDIAPATRIOT.CO.ID – Jakarta – Menteri ATR/BPN Marsekal TNI Hadi Tjahjanto terpilih menjadi Ketua Umum PB FORKI. Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo membuka secara resmi kongres Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (PB FORKI) XVI 2023 di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Minggu (30/7/2023).

Pembukaan ditandai dengan pemukulan gong. Menpora Dito mengawali sambutannya mengatakan karate merupakan salah satu cabang olahraga bela diri populer di Indonesia. Bahkan ditingkat sekolah ada beberapa yang menjadikannya sebagai kegiatan esktrakurikuler.

Kejuaraan-kejuaraan dalam berbagai kategori pertandingan juga dilaksanakan secara berjenjang menjadi salah satu bagian dari proses pembinaan dan regenerasi atlet karate,” ujar Menpora Dito.

Awak media berkesempatan mewawancarai Wakil Ketua Steering Commitee Kabid III Litbag dan Diktar FORKI, Tommy Firman, SH.i dan mengatakan bahwa semua setuju Ketum terpilih Hadi Tjahjanto.
“Hasilnya semua sudah tahu, setuju, semua yang disampaikan oleh Ketua Umum terpilih. Laporan Ketua Pelaksana bahwa Hadi Tjahjanto semua laporan pertanggung-jawabannya diterima bahkan formatur semua juga ditunjuk oleh Ketua Umum,” katanya dengan ramah.

FORKI juga berhasil meraih satu emas, sambungnya, dan dua perunggu pada asian Games.

Red Irwan

Posting Terkait

Jangan Lewatkan