Sambut HUT RI Ke 78, Siswa SDN Mekarrahayu Bareng Satgas Sektor 8 Tanam Pohon Di Bantaran Citarum.

Kab Bandung, MPN.

Menyambut HUT RI ke 78, SDN Mekarrahayu tanam 75 pohon jenis Katapang dan Jambu di bantaran sektor 8 Desa Nanjung Kecamatan Margaasih.

Selain melakukan penanaman pohon, para siswa SDN Mekarrahayu beserta guru pembimbing juga mendapatkan edukasi terkait kelestarian sungai Citarum, Selasa (15/08).

Dansektor 8 Kolonel Arm Hari Wibowo mengatakan, kegiatan penanaman bibit pohon di pinggir sungai dilakukan agar para siswa mengetahui secara langsung proses perbaikan sungai Citarum yang saat ini mulai terlihat endapan lumpurnya.

” Diharapkan anak anak SDN Mekarrahayu ini dapat mengubah perilaku serta sikap untuk lebih peduli lagi dengan lingkungan hidup, terutama sungai Citarum yang menjadi sumber kehidupan,” ujar Kolonel Arm Hari Wibowo didampingi Bamin sektor Peltu Aseng.

Sesuai melakukan penanaman, para siswa beserta guru pembimbing berkumpul untuk mendengarkan edukasi terkait pengolahan sampah dan cara merawat pohon yang baru ditanam serta bagaimana menjaga alam agar tidak rusak.

Dengan adanya proses penanaman dan edukasi lingkungan tambah Dansektor, anak anak ini setelah dewasa akan mempunyai wawasan lingkungan juga berprilaku lebih ramah lingkungan.

” Menanam sebatang pohon, berarti kita akan memetik sejuta kebaikan, saya melihat mereka melakukan penanaman dan belajar merawat pohon semua dilakukan dengan gembira,” imbuh Dansektor 8.

Diakhir acara, para siswa bersama satgas Citarum sektor 8 dipimpin Dansektor melaksanakan korve memungut sampah yang berada di bantaran sungai.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan