KWT Nusa Indah Cilampeni Bareng Mahasiswa KKN UMB Babad Tanaman Perdu Di Bantaran Citarum.

Kab Bandung, MPN.

Dengan menggunakan alat seadanya, mahasiswa KKN Universitas Muhammadyah Bandung bersama Kader PKK Desa Cilampeni turun ke bantaran sungai Citarum.

Mereka mulai membagi tugas kerja, menyapu, membersihkan rumput menata green house serta mem babad tanaman perdu yang sudah tinggi.

” agenda setiap hari Jumat kader PKK bersama anggota Kelompok wanita tani melaksanakan karya bakti di bantaran sungai, ke kebetulan bulan ini ada mahasiswa yang KKN, jadi ya diajak sekalian,” ujar Dasimah Atmaja, Jum’at (25/08).

Karya bakti dimulai jam 8 pagi sampai jam 11 siang, hasilnya 50 meter tanaman perdu serta sampah yang berada di sekitar bantaran habis di bakar.

” Warga disini sudah terbiasa melakukan kerja bakti, apalagi setelah hadirnya satgas Citarum, kami jadi sering berkoordinasi untuk membersihkan kawasan sungai Citarum yang ada di wilayah RW 03,” tuturnya.

Ditempat terpisah Dansektor 8 Kolonel Arm Hari Wibowo melalui Bamin Sektor Peltu Aseng menyampaikan, kami bersyukur dibeberapa tempat masyarakatnya sudah menjalin kebersamaan dengan satgas Citarum.

” seperti halnya warga RW 03 Desa Cilampeni, secara berkala mereka melakukan pembersihan bantaran sungai, bahkan penanaman pohon pun menjadi agenda disana,” ucap Peltu Aseng.

Bahkan tambah Bamin sektor, bantaran Citarum sudah menjadi tempat berkegiatan masyarakat, seperti senam, bazar murah setiap hari Sabtu sore, olah raga tenis meja, kami berharap hal yang ada di RW 03 bisa di duplikasi di tempat lainnya,” tutup Peltu Aseng.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan