Sektor 8 Sub 02 Bangun Ketahanan Pangan Berkelanjutan Di Bantaran Sungai Citarum.

Kab Bandung, MPN.

Setelah melaksanakan panen sayuran, Satgas Citarum sektor 8 Sub 02 mulai kembali menggarap lahan di bantaran Citarum untuk ditanami ubi jenis Cilembu.

Hari ini Jumat (25/08) Satgas Sub 02 bersama relawan kembali mempersiapkan lahan seluas 1000 meter persegi dengan mencangkul dan membuat petak petak panjang.

” Kemarau panjang apabila kami menanam sayuran hasilnya tidak akan baik, saat ini kami akan mencoba menanam umbi umbian jenis Cilembu,” ujar Serma Oman.

Menurut Dansub 02, dukungan terhadap program ketahanan pangan tidak boleh berhenti dengan alasan musim kemarau, kami tetap berusaha agar nanti pas dilakukan penanaman awal, ketersediaan air cukup.

Kolonel Arm Hari Wibowo Dansektor 8 Citarum melalui Bamin sektor Peltu Aseng memberikan apresiasi dengan program keberlanjutan dari ketahanan pangan di wilayah Sub 02.

” kebetulan dari awal sub 02 tersebut disiapkan sebagai demplot ketahanan pangan, di musim kemarau seperti sekarang harus disiasati dengan tanaman yang tidak membutuhkan air terlalu banyak seperti umbi,” ucap Peltu Aseng.

Dansektor 8 tambah Bamin, selalu mengingatkan bahwa kita semua harus bisa menanam di berbagai musim, jangan sampai kemarau panjang kita berhenti menanam.

” kita semua harus menjadi contoh bagi masyarakat yang tinggal di sekitar citarum, bahwa lahan tidur sepanjang bantaran bisa digunakan untuk kegiatan yang menghasilkan dan menambah nilai ekonomis,” terangnya.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan