Beri Paparan Jaga Lingkungan, Dansektor 8 Laksanakan Sosialisasi Citarum Di Bantaran Sungai.

Kab Bandung, MPN.

Kesadaran masyarakat akan kebersihan adalah hal yang mutlak, lingkungan hidup yang bersih menghadirkan rasa nyaman termasuk kesehatan menjadi bagian penting dalam kehidupan.

Dimulai dari diri sendiri, apabila orang itu malas tidak akan mungkin dirinya peduli dan sadar dengan kebersihan lingkungan, dan itu menjadi peluang bagi penyakit untuk datang dan menyebar.

Demikian disampaikan Dansektor 8 Kolonel Arm Hari Wibowo saat memberikan paparan langsung pada masyarakat, anak sekolah juga para santriwati di RTH Daraulin Kecamatan Margaasih, Sabtu (26/08).

” Kami laksanakan sosialisasi di pinggir sungai Citarum agar masyarakat dari berbagai tingkatan melihat langsung kinerja satgas citarum dalam mengembalikan ekologi sesuai dengan amanat Perpres no 15 tahun 2018,” ujar Kolonel Arm Hari Wibowo.

Sosialisasi dihadiri oleh sekitar 150 orang yang terdiri dari masyarakat Nanjung, Pesantren Miftahul Jawami Al Munawaroh Sukabirus serta siswa SDN Gajah Karamat Desa Gajahmekar.

Selain Pemerintah Daerah, Akademisi, Pelaku Usaha dan Media Massa, keterlibatan masyarakat secara langsung sangat penting, semua mempunyai tanggung jawab dalam mengembalikan DAS Citarum menjadi bersih.

” TNI yang diberi tugas sebagai satgas Citarum di sektor 8 bertanggung jawab menangani kerusakan DAS Citarum di bagian tengah dengan panjang 7.8 km yang membentang dari jembatan Cilampeni sampai terowongan kembar Jelegong,” ungkap Dansektor 8 yang di dampingi Kopda Ari dalam memberikan sosialisasi.

Harapannya tambah Dansektor, unsur masyarakat mulai dari berbagai tingkatan usia, memahami dan menyadari bahwa menjaga lingkungan merupakan bagian dari sebuah kewajiban.

” jangan sampai kita semua sadar setelah terjadi bencana, karena semua berasal dari perilaku manusia, apabila kita rutin dan telaten menjaga alam, maka alam pun akan menjaga kita,” tutup Dansektor 8.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan