LANTAMAL III JAKARTA LAKSANAKAN LATIHAN UJI TERAMPIL GLAGASPUR PANGKALAN P-1, P-2 DAN P-3 TA 2023

LANTAMAL III JAKARTA LAKSANAKAN LATIHAN UJI TERAMPIL GLAGASPUR PANGKALAN P-1, P-2 DAN P-3 TA 2023

LANTAMAL III JAKARTA LAKSANAKAN LATIHAN UJI TERAMPIL GLAGASPUR PANGKALAN P-1, P-2 DAN P-3 TA 2023

TNI AL-Dispenlantamal3. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. diwakili Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Lantamal III Jakarta Letkol Marinir Suherman melaksanakan latihan dalam rangka uji terampil gladi tugas tempur (Glagaspur) pangkalan P-1, P-2 dan P-3 Lantamal III Jakarta bertempat di lapangan apel Mako Lantamal III Jakarta Jl. Gunung Sahari No. 2 Ancol, Jakarta Utara, Kamis (31/08/2023).

Danlantamal III Jakarta dalam pengarahannya mengatakan “Latihan dalam rangka uji terampil Glagaspur pangkalan P-1, P-2 dan P-3 sangat penting dilaksanakan untuk menguji kesiapsiagaan dan meningkatkan kemampuan serta profesionalisme tempur prajurti Lantamal III Jakarta dan jajarannya dalam melaksanakan tugas pokok. Oleh karena itu, seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Lantamal III Jakarta dan jajarannya untuk melaksanakan latihan ini dengan semangat dan sungguh-sungguh. Setiap tahapan harus dilaksanakan dengan benar sesuai prosedur yang telah ditetapkan dan ikuti instruksi yang diberikan para pelatih sehingga semua tahapan dapat dikerjakan dan berjalan dengan lancar serta mendapatkan hasil sesuai yang diinginkan”.

Selanjutnya Danlantamal III Jakarta memberikan penekanan “Laksanakan kegiatan latihan ini dengan benar dan sesuai prosedur serta pahami tugas dan perannya masing-masing sehingga semua rencana dan skenario yang sudah disusun dapat dilaksanakan untuk mengukur tingkat keterampilan yang dikuasai. Dengan demikian, seluruh prajurit dan PNS di lingkungan Lantamal III Jakarta dan jajarannya akan bisa melaksanakan uji terampil Glagaspur pangkalan P-1, P-2 dan P-3 dengan baik sesuai standar operasional prosedur (SOP) yang sudah ditetapkan”.

Latihan yang dilaksanakan dalam rangka uji Glagaspur pangkalan P-1, P-2 dan P-3 meliputi peraturan baris-berbaris (PBB), bongkar pasang senjata dan menembak pistol, bongkar pasang senjata dan menembak senapan laras panjang, tali temali dan peluit, semaphore dan isyarat lampu (flash), peraturan dinas dalam (PDD) khas TNI AL, penindakan huru-hara (PHH), pertahanan udara dan pangkalan (Hanudlan), pemadam kebakaran (PEK), renang militer, evakuasi medis, pengamanan VVIP, L-1 dan L-2 KAL Kobra (KBR) I-3-56, dan uji tulis.

(Dispen Lantamal III Jakarta)

Red Irwan


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan