PANDA LANTAMAL III JAKARTA LAKSANAKAN SELEKSI TES KESEHATAN JIWA CABA DAN CATA PK TNI AL GEL II TA 2023

PANDA LANTAMAL III JAKARTA LAKSANAKAN SELEKSI TES KESEHATAN JIWA CABA DAN CATA PK TNI AL GEL II TA 2023

PANDA LANTAMAL III JAKARTA LAKSANAKAN SELEKSI TES KESEHATAN JIWA CABA DAN CATA PK TNI AL GEL II TA 2023

TNI AL-Dispenlantamal3. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. selaku Ketua Panitia Daerah (Panda) Lantamal III Jakarta diwakili Letkol Laut (K) dr. Rudyhard Hutagalung, Sp.KJ. selaku Ketua Tim Kesehatan Jiwa (Katim Keswa) dari Dinas Kesehatan Angkatan Laut (Diskesal) menggelar tes Keswa tertulis dan wawancara kepada calon Bintara (Caba) dan calon Tamtama (Cata) prajurit karier (PK) TNI Angkatan Laut gelombang II TA 2023 bertempat di Gedung Serbaguna (GSG) Mako Lantamal III Jakarta Jl. Gunung Sahari No. 2 Ancol, Jakarta Utara, Rabu (06/09/2023).

Danlantamal III Jakarta dalam kesempatan terpisah menyampaikan “Tes kesehatan jiwa adalah serangkaian tes yang digunakan untuk mengecek kesehaan jiwa atau mental dan menilai karakteristik kejiwaan dari para Caba dan Cata PK TNI Angkatan Laut gelombang II TA 2023. Kegunaan tes Keswa secara umum adalah untuk mengidentifikasikan kepribadian dan gejala psikopatologi (gangguan kesehatan jiwa) yang ada. Tes ini dapat melihat apakah para Caba dan Cata PK TNI Angkatan Laut gelombang II TA 2023 mempunyai kematangan ego yang baik, kemampuan untuk menahan emosi dan dominansinya di dalam kehidupan sosial. Hal-hal yang dapat dinilai dalam tes ini antara lain gejala depresi, kepercayaan terhadap orang lain, kecurigaan, sensitivitas, gangguan mental berat (skizofrenia), kecemasan atau kekhawatiran berlebih (hipokondria), kecemasan, keragu-raguan,dan pikiran obsesif”.

Tes Keswa tertulis ini terdiri atas sekitar 600 soal yang harus dikerjakan dalam waktu 120 menit, soal tersebut berupa pertanyaan mendasar tentang kepribadian yang dapat melihat dan mengukur ketepatan, konsistensi, dan ketertarikan seseorang terhadap sesuatu. Pendalaman akan dilaksanakan melalui wawancara langsung untuk mengungkap lebih dalam gejala yang tertangkap dari hasil tes tertulis.

(Dispen Lantamal III Jakarta)

Red Irwan


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan