PJ Gubernur Heru Budi Hartono Mengapresiasi Hasil Kerja Penataan RTH kalijodo Mengharapkan Masyarakat Jakarta bisa Memanfaatkan fasilitas Dengan baik

Jakarta,- mediapatriot.co.id Sebagai upaya melanjutkan komitmen dalam menambah Ruang Terbuka Hijau (RTH) di ibu kota, Penjabat (Pj.) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengapresiasi hasil penataan RTH Kalijodo saat tinjauannya bersama Sekda Joko Agus Setyono, Ali Maulana Hakim Walikota, Depika Camat, Daeng Zamal pengurus RTH beserta jajaran pada Festival Kalijodo di Kelurahan Pejagalan Kecamatan Penjaringan kota administrasi Jakarta Utara, Sabtu(16/9).

“Hari ini, kita sama-sama melihat hasil perbaikan RTH Kalijodo yang sempat Viral di medsos curhatan Djarot mantan Gubernur DKI jakarta.semoga semakin baik dan semakin indah setelah direvitalisasi oleh Dinas Pertamanan, pemakaman dan hutan kota pada tiga bulan yang lalu.

Kita sudah cek semua, di mana ada beberapa struktur bangunan yang harus disempurnakan dan diperkuat. Tentunya, RTH ini bisa dimanfaatkan oleh semua komunitas yang ada di Jakarta. Seperti yang kita lihat hari ini, komunitas sepeda BMX untuk skateboard juga sudah memanfaatkannya dengan baik,” ujar Pj. Gubernur Heru.

Pada kesempatan tersebut, Pj. Gubernur Heru menyaksikan festival perlombaan adu tangkas antar warga, di mana mereka bermain skateboard dan sepeda BMX di area Skate Park di kawasan RTH. Selain itu, Pj. Gubernur Heru juga mengatakan, komitmen penambahan kawasan hijau ini terus dilakukan melalui penataan kawasan di setiap kelurahan, serta didukung melalui konsistensi penanaman pohon setiap minggunya.

“Kami akan terus berupaya untuk menambah ruang terbuka hijau di Jakarta. Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta juga masih banyak memiliki ruang terbuka yang dapat dimanfaatkan sebagai RTH. Beberapa di antaranya akan segera dibangun taman yaitu di wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Jakarta Barat,” imbuh Pj. Gubernur Heru.

Pj. Gubernur Heru menambahkan, pengawasan RTH Kalijodo ke depannya akan melibatkan setiap lapisan masyarakat dimulai dari tingkat kelurahan hingga tingkat kota. Hal ini ditujukan agar setiap fasilitas yang sudah ditata dapat terus dirawat dan dijaga agar masyarakat bisa memanfaatkannya untuk kegiatan positif.

“Terkait pengawasannya nanti ada RT/RW, tokoh masyarakat. Pak Lurah, Pak Camat juga nanti harus membantu untuk mengawasi. Pemprov sudah memberikan fasilitas yang baik, jadi tolong dibantu untuk pengawasannya supaya bisa dimanfaatkan secara positif,” ujar Pj. Gubernur Heru.

Ia berharap, RTH Kalijodo dapat terus digunakan dengan baik oleh warga, serta dapat menjadi tempat bibit baru atlet olahraga sepeda BMX dan skateboard mengaktualisasikan diri hingga bisa mewakili Jakarta dan nasional dalam kejuaraan bergengsi ke depannya.

“Semoga di sini warga bisa aktif berkegiatan, dan bisa memanfaatkan fasilitas yang ada dengan sebaik mungkin. Seperti tadi katanya ada anak-anak yang asli Kalijido ini yang sudah ada yang berprestasi di BMX, ada juga anak-anak yang sudah berprestasi di skateboard itu semoga bisa terus dikembangkan prestasinya,” pungkas Pj. Gubernur Heru. (JHON ))


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan