Agar Tepat Sasaran, Gus Huda Ajak Stakeholder Ikut Awasi Penyerapan CSR di Kota Bekasi

Kota Bekasi, MPN

Dalam beberapa kali kesempatan, Huda Sulistio yang merupakan Ketua Kadin Indonesia Kota Bekasi menyampaikan keprihatinannya terkait minimnya pengawasan terhadap penyerapan dana dari program Corporate Social Responsibility (CSR). Ketidaktahuan masyarakat mengenai proses pengelolaan dana yang dikucurkan para pelaku usaha ini diduga menjadi salah satu faktor penyebabnya.

“Selama ini, program CSR yang disalurkan pihak perusahaan ini dikelola oleh sebuah badan usaha yang dibentuk dengan Peraturan Walikota Bekasi Nomor 26 Tahun 2008 tentang Pembentukan Organisasi dan Manajemen Institusi Bekasi Sosial Responsibility. Namun masyarakat tidak mengetahui digunakan untuk apa saja dana CSR yang terkumpul, ini yang menjadi keprihatinan saya,” kata Huda Sulistio belum lama ini.

Lelaki yang populer disapa Gus Huda ini menambahkan, progaram CSR merupakan kewajiban perusahaan sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan masyarakat. “Akan lebih terasa manfaatnya jika program CSR ini menyentuh masyarakat yang berromisili di sekitar perusahaan tersebut,” ungkapnya.

Gus Huda menyayangkan jika pengelolaan dana dari program CSR ini tidak tepat sasaran. “Karena selama ini publik di Kota Bekasi banyak yang tidak tahu, untuk kegiatan apa saja program CSR ini,” tegasnya.

Gus Huda kemudian mengajak seluruh stakeholder di Kota Bekasi untuk ikut mengawasi pengelolaan CSR. “Pengelolaan CSR ini bisa menjadi potensi yang besar untuk mengembangkan lingkungan sosial masyarakat, makanya yuk kita awasi bersama,” pungkasnya. (Mul)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan