Di Serbu Warga, Pangdam III/Siliwangi Apresiasi Bazar UMKM Kodim 0624/Kab Bandung.

Kab Bandung, MPN.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Erwin Djatniko meninjau gebyar expo UMKM dalam rangka HUT TNI ke 78 yang digelar Kodim 0624/Kab Bandung di Lapangan Margahurip Kecamatan Banjaran di serbu warga, Minggu (24/09).

Expo gebyar UMKM tahun 2023 diikuti oleh 43 stan yang menjual puluhan kuliner dan pakaian, sembako serta sayuran dan berasal dari Kodim 0624/Kab Bandung 20 stan, Kodim 0618/Kota Bandung 8 stan dan Kodim 0609/Cimahi 15 stan.

Disampaikan Pangdam III/Siliwangi bahwa tadi pagi kita sudah melaksanakan Bakti Kesehatan di Rumah sakit Dustira sebagai pusat kegiatan, namun tersebar di 25 wilayah, khusus untuk operasi hanya di Dustira Cimahi dan Rumah Sakit Salak Bogor.

” Untuk pengobatan masal kita sebar di 25 wilayah yang ada di Jabar, difokuskan untuk masyarakat yang kurang mampu, apabila tempat tinggalnya jauh kita lakukan mobilisasi,” ujar Mayjen TNI Erwin Djatniko.

Alhamdulillah di Kodim 0624/Kab Bandung lanjut Pangdam, bersama beberapa unsur pemerintah daerah menggelar juga bazar pangan murah.

” tadi saya cek ke beberapa stan dan menanyakan harga ternyata memang lebih murah dari harga pasar seperti beras, telur, daging serta bahan pokok lainnya,” tutur Pangdam.

Menurut Pangdam, ini merupakan wujud dari kepedulian kami kepada masyarakat, kami bisa seperti ini juga karena andil masyarakat, maka sudah menjadi kewajiban kami membantu masyarakat.

Pada gelaran pasar murah Kodim 0624/Kab Bandung, Pangdam III/Siliwangi berkenan untuk memberikan secara simbolis bantuan sembako kepada 100 masyarakat kurang mampu dan lansia yang berada di wilayah Koramil Banjaran.

Di tempat yang sama, Dandim 0624/Kab Bandung Letkol Inf Hamzah Budi Susanto mengatakan, Kodim 0624/Kab Bandung mendapatkan kehormatan untuk mengadakan kegiatan bazar UMKM, Baksos serta penyaluran sembako kepada masyarakat, anak yatim dan lansia.

” hari ini mulai dari pagi sudah digelar beberapa produk hasil bumi, sembako, pakaian, sayuran hasil dari UMKM yang semuanya merupakan binaan dari Kodim 0624/Kab Bandung yang tersebar di beberapa kecamatan,” ucap Dandim.

Bazar UMKM dan pasar murah yang digelar Kodim 0623/Kab Bandung mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat, beberapa produk dalam dua jam sudah habis terjual.

Rie.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan