PRAJURIT KOREM 011, MELAKSANAKAN GOTONG-ROYONG DI MAKAM SULTAN MALIKUS SALEH

GEUDONG, MPI – Puluhan personel TNI dari korem 011/lilawangsa melaksanakan kegiatan gotong-royong bersama dengan masyarakat membersihkan makam sultan malikus saleh yang bertempat di gampoeng beuringen kecamatan samudera kabupaten aceh utara senin 16/9/2023.

Sultan malikus saleh adalah sultan pertama kesultanan samudera pasai, iya memerintah samudra pasai mulai tahun 1267 dan sultan nalikus saleh satu-satunya sultan yang bisa membaca Al-quran pada abad 13.

Pembersihan nakam sultan malikus saleh itu dipimpin oleh dan-ki-ma korem 011/lilawangsa Kapten Inf Darmansyah putra, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka peduli situs cagar budaya makam sultan malikus saleh yang merupakan tokoh pendiri jerajaan Islam pertama di aceh yang berada di wilayah korem 011/LW.

Gotong-royong bersama dimulai pada sekitar pukul.09.00.wib dengan membersihkan makam sultan malikus saleh dilanjutkan dengan pengecatan yang berada di sektor lingkungan sekitar makam hingga selesai.

Di tengah kegiatan tersebut, Kapten Inf Darmansyah putra menyampaikan ucapan danrem 011/lilawangsa kolonel Kav Kapti Hertantyawan SH ” bahwasannya TNI khususnya korem 011lilawangsan peduli dan memberikan perhatian terhadap peninggalan situs cagar budaya yang terkait dengan sejarah besar suatu wilayah karna hal tersebut juga bagian dari sejarah nusantara atau sejarah bangsa indonesia” pelaksanaan gotong-royong yang dilaksanakan dan diikuti oleh masyarakat setempat dilaksanakan dengan semangat dari para peserta kegiatan yang hadir.

“Selain melaksanakan gotong royong prajurit korem 011/lilawangsa bersama masyarakat disekitar lokasi makam sultan malikus saleh juga mengirimkan doa sebagai bentuk wujud syukur kepada tokoh besar penyebar agama islam di wilayah samudra pasei yang telah rela memberikan sumbangsih jiwa dan raganya demi melaksanakan syiar agama Islam di wilayah provinsi aceh,”tutup Kapten Inf Darmansyah putra.

(Pasukan Ghoib Kaperwil Aceh/Team)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan