PANGKOGASGABHANTAI TINJAU UNSUR KOGASGABHANTAI MELAKSANAKAN LATIHAN OPSHANTAI TA 2023

TNI AL-Dispenlantamal3. Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Wadan Lantamal) III Jakarta Kolonel Laut (P) Whisnu Kusardianto, S.E., M.H. selaku Panglima Komando Tugas Gabungan Pertahanan Pantai (Pangkogasgabhantai) Latihan Operasi Pertahanan Pantai (Opshantai) TA 2023 meninjau unsur Kogasgabhantai melaksanakan latihan Opshantai TA 2023 bertempat di pantai Tanjung Pasir Teluk Naga, Tangerang, Banten, Kamis (02/11/2023).

Pangkogasgabhantai dalam pengarahannya saat peninjauan mengatakan “Seluruh unsur Kogasgabhantai yaitu Satuan Tugas Darat (Satgasrat), Satuan Tugas Laut (Satgasla) dan Satuan Tugas Udara (Satgasud) harus melaksanakan tahapan-tahapan tugas pokok dan seluruh rangkaian latihan Opshantai sesuai urut-urutan serta rencana yang sudah ditetapkan dengan sebaik-baiknya. Satgasud dan Satgasla maksimalkan pengintaian taktis dengan memanfaatkan kemampuan yang dimiliki”.

Selanjutnya Pangkogasgabhantai menjelaskan “Laksanakan deteksi musuh yang akan masuk ke daerah pertahanan depan dengan pengamatan dan pengintaian yang dilaksanakan oleh Satgasud dan Satgasla; menghambat dan menghancurkan musuh yang memasuki daerah pertahanan utama dengan melaksanakan tindakan taktis; menghancurkan dan memukul mundur musuh di daerah pertahanan utama dengan melaksanakan tindakan taktis yang dilaksanakan oleh Satgasrat dengan melaksanakan pukulan rudal darat ke permukaan, artileri pertahanan pantai (Arhantai) dan artileri pertahanan udara (Arhanud)”.

(Dispen Lantamal III Jakarta)

Red Irwan


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan