Bukan Seorang POLISI Sekertaris Kelurahan Semper Barat Berani Menyita Kendaraan Roda Dua dan Hand Phone

Jakarta, – mediapatriot.co.id Salah satu dari orang tua siswa Agung Adiyanto Lesmono, warga Kecamatan Koja Jakarta Utara, kecam aksi Sekretaris Kelurahan Semper Barat, Joce Rizal, dinilai berlebihan, dan terkesan arogan terhadap peserta didik.

dikatakan Agung, kepada media usai mengetahui kendaraan motor dan ponsel milik anaknya disita pihak kelurahan Semper Barat.

Kata dia, penyitaan barang milik anaknya dilakukan oleh Sekretaris Kelurahan Semper Barat, dinilai termasuk tindakan diluar batas, imbuhnya, Jumat 10 November 2023.

Dia menjelaskan, penyebab ditahannya kendaraan motor dan handphone anaknya itu, berdasar laporan warga. Melihat putranya dan beberapa temannya sedang berkumpul di Taman Dewa Ruci, Cilincing, sekira pukul 11.00 WIB mengenakan seragam sekolah.

Agung pun tak menampik, membenarkan terkait aktivitas anaknya tersebut, dan mengaku salah. Memang anaknya itu kedapatan nongkrong bersama teman-temannya saat jam belajar sekolah, kata dia.

Pun demikian, ia mempertanyakan tindakan arogansi diduga dilakukan pihak Kelurahan Semper Barat, saat melakukan pembinaan kepada anaknya tersebut.

Pertanyaannya, aturannya itu dari mana? Kok Hp dan motor anak saya turut disita? Kemudian anaknya tersebut disuruh pulang agar melaporkan kepada orang tua dan gurunya.

Seharusnya, ujar Agung bukan seperti itu caranya. Anak saya terkesan seperti penjahat telah melakukan tindakan kriminal saja, semua barangnya disita? Gak seperti itu caranya, tuturnya, meluapkan ke kecewaannya pada pihak Kelurahan Semper Barat.

Sementara, Lurah Semper Barat Ahmad Rosiwan, dihubungi melalui tlp membenarkan hal dilakukan pihaknya.

Dia mengaku, itu dilakukan sebagai upaya pencegahan terjadinya tawuran antar pelajar. Kata dia, sekarang gini, kalau dari pihak pemerintah gak peduli terhadap anak sekolah ditemukan nongkrong saat jam belajar, terus terjadi hal tidak diinginkan? Siapa yang rugi?

Tentunya orangtua siswa itu sendiri kan, ujar Lurah Ahmad Rosiwan, menjawab pertanyaan wartawan.

Namun demikian, ia menjelaskan jika hasil pemeriksaan kepada pelajar, lurah mengaku belum bisa memastikan para pelajar itu apa membawa alat atau senjata tajam digunakan untuk melakukan aksi tawuran.

Saya belum dapat info kalau masalah itu, menjelaskan usai menahan kendaraan bermotor dan handphone milik pelajar itu, pihaknya langsung menghubungi pihak sekolah tapi tidak datang katanya Rosiwan.

Pihak kelurahan semper barat mencurigai pelajar akan tawuran sebelumnya, Kamis 9 November 2023, sekira pukul 11.00 WIB kemarin. Petugas Tiga Pilar Kelurahan Semper Barat, menerima laporan dari warga Dewa Ruci, terdapat sejumlah pelajar sedang nongkrong saat jam sekolah di Taman Dewa Ruci.

Menindaklanjuti laporan itu, petugas langsung mendatangi lokasi, mendapatkan enam pelajar siswa SMK berada di Jakarta Utara, sedang asyik nongkrong.

Saat ditemui, petugas tidak membawa para pelajar itu ke kelurahan. Melainkan meminta dan menyita telepon genggam serta sepeda motor milik pelajar dibawa ke Kelurahan Semper Barat. (TIM )


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan