PPWI PIDIE JAYA, LAKUKAN SOSIALISASI DENGAN ASISTEN KESEJAHTERAAN RAKYAT & KEISTIWEWAAN ACEH DAN KABAG PROTOKOL DAN KOMUNIKASI KABUPATEN PIDIE JAYA.

ACEH, MPI – Dewan pengurus cabang persatuan pewarta warga indonesia (DPC PPWI) kabupaten pidie jaya provinsi aceh, kembali melakukan kunjungan untuk mensosialisasikan keberadaan organisasi PPWI di kabupaten pidie jaya pada hari selasa 03 oktober 2023.

Tujuan sosialisasi tersebut, selain untuk mempererat silahturahmi. Pertemuan ini adalah untuk menjajaki program-pogram dari pemerintah kabupaten pidie jaya, yang dapat dilakukan oleh para pewarta warga PPWI pidie jaya dengan pemerintah kabupaten pidie jaya.

Pada pertemuan sosialisasi tersebut, team PPWI pidie jaya dipimpin oleh wakil ketua M. Iqbal, didampingi bendahara. Meugah gunama, kordinator bidang humas nyamalik winarsih serta investigasi dan publikasi hermansyah juga dari pihak pemerintah kabupaten pidie jaya dengan asisten kesejahteraan rakyat & keistimewaan aceh set-dakab pidie jaya dan kepala bagian protokol dan komunikasi set-dakab kabupaten pidie jaya dalam waktu yang berbeda tetapi pada hari yang sama.

Pengurus PPWI pidie jaya, pada pertemuan pertama. Bertemu dengan H. Said Abdullah, SH, MKM. Selaku asisten kesejahteraan rakyat & keistimewaan aceh setdakab pidie jaya yang di terima di ruangan kerjanya, menyampaikan bahwa pihaknya sangat menyambut baik kehadiran PPWI hadir di kabupaten pidie jaya.

“Dalam kondisi informasi dunia yang semakin terbuka, dengan banyaknya media social. Kerjasama antar semua pihak dapat terjalin dengan baik, khususnya jurnalis warga. Diharapkan para pewarta warga dapat meneruskan program-program yang ada agar tersampaikan kepada masyarakat, sesuai dengan prinsip-prinsip sesuai kaidah jurnalistik,” ujar said abdullah kepada para pengurus PPWI pidie jaya.

Pertemuan yang kedua, pengurus PPWI pidie jaya. Bertemu dengan Fakhri, SH. Kepala bagian protokol dan komunikasi set-dakab kabupaten pidie jaya, fakhri dalam kesempatan tersebut menyampaikan beberapa kata.

“Kami pihak dari pemerintah kabupaten pidie jaya sangat senang dan semakin banyak organisasi jurnalistik hadir di kabupaten pidie jaya, semakin baik informasi yang dapat tersampaikan kepada masyarakat dan berharap sinergi ini dapat terjalin dengan baik”.

Mengutip keterangan dari ketua umum PPWI, wilson lalengke, S.Pd, M.Sc, MA. Saat ini pihak DPN PPWI sudah melakukan MOU dengan lembaga sertifikasi profesi (LSP) agar semua wartawan di PPWI dapat sertifikat kompetensi wartawan di bawah badan nasional sertifikasi profesi (BNSP) dan juga sedang membangun jaringan publikasi berskala besar berbasis pewarta warga dengan mengembangkan program sejuta media online, PPWI saat ini.

Demikian dikutip dari press release PPWI nasional usai beraudiensi ke kementerian pertahanan kamis 14 september 2023 lalu, sedang mengimplementasikan program sejuta media online. Melalui program sejuta media online itu, PPWI mendorong dan mendukung para pewarta warga untuk membangun media-media online sebagai media publikasi masing-masing warga.

Pola publikasi dan bermedia-massa yang dilakukan oleh para pewarta warga, dengan menerapkan prinsip-prinsip jurnalistik yang baik dan benar akan meminimalisir munculnya pemberitaan asal-asalan dan berita bohong atau hoax.

PPWI meyakini bahwa pengembangan program sejuta media online merupakan wahana pendidikan bermedia yang baik dan benar serta bermanfaat bagi masyarakat, “program ini dilaksanakan dengan tujuan membangun kesadaran bermedia-massa di tengah masyarakat dari pusat hingga ke desa dan perkampungan.

Jika program ini dapat dituntaskan hingga ke satuan pemerintahan terkecil di tingkat desa, kelurahan bahkan ke RT/RW, maka setiap perkembangan dan peristiwa yang terjadi di mana pun dapat terdeteksi dan terpublikasi dengan cepat.

Misalnya, dalam hal pemilu 2024 nantinya suasana di TPS dapat dipantau. Melalui pemberitaan oleh para pewarta warga yang ada di masing-masing TPS, termasuk hasil-hasilnya dapat diketahui dan terpublikasikan dengan cepat”. Ungkap wilson lalengke dalam pernyataan persnya beberapa waktu lalu, pertemuan pengurus PPWI pidie jaya dengan beberapa pimpinan pemerintah kabupaten pidie jaya.

Di lakukan komplek perkantoran pemerintahan yang beralamat di jalan banda aceh-medan, cot trieng. Meureudu, kegiatan sosialisasi dimulai pada sekitar pukul.13.40.wib dan berakhir sekitar pukul.15.30.wib, acara selesai ditutup dengan foto bersama.

(Abel Pasai/Team)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan